x

5 Pemain yang Bisa Dilepas Liverpool dalam Waktu Dekat, Duo Wonderkid Ikut Dikorbankan?

Senin, 2 Januari 2023 20:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melepas sejumlah pemainnya, termasuk dua wonderkid berharga mereka, dalam waktu dekat. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melepas sejumlah pemainnya, termasuk dua wonderkid berharga mereka, dalam waktu dekat.

Kancah sepak bola dunia saat ini tengah bersiap kembali ke liga masing-masing setelah perhalatan Piala Dunia 2022 rampung digelar.

Selain itu, para klub juga terus berupaya meningkatkan kualitas skuad mereka dengan mendatangkan amunisi-amunisi anyar sesuai kebutuhan.

Ajang Piala Dunia 2022 memang menjadi waktu yang tepat bagi para klub untuk melatih para pemain yang tidak berangkat ke Qatar, sekaligus membidik target-target anyar untuk bursa transfer musim dingin.

Namun jika berbicara soal merekrut pemain baru, mereka yang saat ini berada di skuad bukan tidak mungkin terancam masa depannya. Beberapa pemain ini misalnya.

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain

Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain yang sebentar lagi kontraknya akan berakhir di Liverpool, yakni Juni 2023.

Dengan situasi ini, Liverpool kemungkinan besar akan melepasnya saat bursa transfer Januari alih-alih membiarkan sang pemain hengkang gratisan saat musim panas.

Baca Juga

Apalagi, Alex Oxlade-Chamberlain sudah beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan yang diberi Jurgen Klopp kepadanya untuk membuktikan diri.

Di samping itu, ia pun telah lama berkutat dengan cedera. Oleh karena itu, melepasnya lebih cepat bakal mengurangi sedikit kerugian Liverpool.

Tentu saja, Alex Oxlade-Chamberlain bukan satu-satunya pemain yang nasibnya kini terancam di kubu The Reds jelang bursa  transfer Januari. 

Baca Juga

1. Naby Keita dan Ben Doak

Naby Keita (kiri), mungkin bisa dilepas Liverpool dalam waktu dekat. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Naby Keita

Pemain yang satu ini juga memiliki kontrak yang akan kedaluwarsa di Liverpool. Meski penampilannya mendapat apresiasi dari Jurgen Klopp, rekam jejak cederanya adalah hal yang mengkhawatirkan.

Tidak berbeda jauh dengan kasus-kasus pemain yang kontraknya bakal habis, Naby Keita mungkin saja dilepas Liverpool dengan segera.

Ben Doak

Beralih ke bocah ajaib berbakat The Reds yang belakangan berhasil mencuri perhatian publik sepak bola teruatama para suporter setia Liverpool.

Sejak diboyong dari Celtic pada September 2022 lalu, pemain muda asal Skotlandia ini menunjukkan rapor yang cukup baik di lingkaran pemain muda Liverpool.

Ia bermain impresif saat berlahga di UEFA Youth League dan sempat tampil sebagai kameo di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Derby County beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia bahkan mampu mencetak empat gol dari delapan laga, yang menunjukkan betapa besar potensinya sebagai calon bintang masa depan Liverpool.

Ben Doak bergabung dengan akademi Celtic sejak usia muda dan debut di tim B pada Desember 2021. Selama berkarier sebagai pesepak bola, ia juga sudah bermain di banyak posisi berbeda.

Baca Juga

Meski menjadi prospek cerah di Liverpool, Ben Doak bisa dilepas klub di bursa transfer mendatang. Bukan karena tidak bagus, namun untuk memberinya lebih banyak menit bermain dan pengalaman.

Ya, Liverpool mungkin melepasnya sebagai pinjaman untuk sementara waktu, karena membiarkannya pergi secara permanen bakal jadi sebuah kerugian besar.

Selain Liverpool, Ben Doak saat ini juga tercatat sebagai pemain Timnas Skotlandia U-21 dan junior bek The Reds, Andy Robertson.

Baca Juga
 


2. Roberto Firmino dan Bobby Clark

Roberto Firmino juga bisa angkat kaki dari Liverpool. Foto: Reuters/Lee Smith.

Roberto Firmino

Bukan pemain yang akan didepak karena tampil buruk, melainkan lebih tentang kontraknya yang akan tamat pada Juni 2023 mendatang.

Namun Liverpool agaknya berada dalam situasi sulit saat harus memikirkan nasib pemain yang akrab disapa Bobby ini.

Kepergian Roberto Firmino adalah kehilangan besar bagi mereka, apalagi jika ada pemain-pemain di lini serang yang cedera.

Hanya saja, kans mempertahankannya nampak begitu tipis sehingga ia bisa saja pergi dengan kasus seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Bobby Clark

Wonderkid yang sudah beberapa kali memiliki benang merah dengan tim senior Liverpool, termasuk tampil di liga dan pertandingan piala.

Baca Juga

Berawal dari Birmingham City, Bobby Clark kecil akhirnya mendarat di akademi Newcastle United, tempat sang ayah dulu menimba ilmu.

Sebagai informasi, ia merupakan putra mantan gelandang The Magpies, Lee Clark, yang juga pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 saat awal era 1990-an.

Baca Juga

Bobby Clark sendiri termasuk salah satu debutan termuda di Liga Inggris saat ia tampil di laga kontra Bournemouth beberapa waktu lalu.

Usianya saat itu masih 17 tahun 6 bulan.

Akan tetapi, ia bisa jadi salah satu pemain yang akan dilepas Liverpool dengan status pinjaman demi mengumpulkan pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi. 

Baca Juga

Sumber: liverpool.com

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini