x

Liga Spanyol: Frustasi, Xavi Hernandez Beri Hukuman Kejam kepada Pemain Barcelona

Senin, 2 Januari 2023 21:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan hukuman kejam kepada para pemain Barcelona, setelah laga melawan Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan hukuman kejam kepada para pemain Barcelona, setelah laga melawan Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023.

Pasalnya, pertandingan antara Barcelona vs Espanyol, yang berlangsung di Stadion spotify Camp Nou, Sabtu (31/12/22), harus berakhir imbang 1-1.

Sebenarnya, Barcelona memulai pertandingan melawan Espanyol dengan baik. Tercatat, Marcos Alonso mampu mencetak gol di menit ke-7.

Pemain yang didatangkan dari Arsenal tersebut berhasil mengkonversi umpan matang Andreas Christensen menjadi gol.

Kendati demikian, Barcelona harus membuat kesalahan dengan melanggar salah satu pemain Espanyol di area terlarang.

Baca Juga

Pada menit ke-73, Joselu yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menceploskan bola ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Hasil tersebut merupakan catatan buruk yang didapatkan oleh pasukan Xavi Hernandez dalam pertandingan pertama Liga Spanyol 2022-2023, setelah jeda internasional.

Baca Juga

Catatan itu termasuk dalam rapor merah, mengingat Barcelona bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Ditambah lagi, kegagalan tersebut juga membuat torehan poin Barcelona sama dengan yang dikumpulkan Real Madrid, 38 angka.

Sehingga, Xavi Hernandez tidak bisa menahan rasa frustasi, sehingga sang pelatih memberikan hukuman kepada para pemain Barcelona.

Baca Juga

1. Xavi Beri Hukuman Kejam

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Sebelum jeda internasional, Barcelona menunjukkan penampilan yang sangat superior. Terbukti, El Barca memenangkan 4 pertandingan secara beruntun.

Hal tersebut juga membuat tim besutan Xavi Hernandez mampu memantapkan diri di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Kendati demikian, La Balugrana justru harus kehilangan dua poin dari pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol, mengingat pertandingan melawan Espanyol berakhir imbang.

Melansir Diario Sport, Xavi Hernandez lantas memberikan hukuman yang terhitung kejam untuk para pemain Barcelona. Para pemain Barcelona harus menjalani latihan,Minggu (1/1/23). Sehingga, mereka tidak mendapat hari libur.

Baca Juga

Seperti diketahui, seharusnya para penggawa El Barca mendapatkan hari libur di awal tahun 2023. Namun, mereka harus menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Sehingga, para seluruh pemain La Blaugrana harus rela untuk melewatkan perayaan tahun baru bersama keluarganya.

Baca Juga

“Akibatnya, para pemain harus menjalani latihan hari ini untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan,” tulis laporan yang dikutip dari Diario Sport.

“Ini masih sesuatu yang tidak normal karena biasanya Barcelona tidak berlatih untuk perayaan ini,” lanjut laporan tersebut.

‘Xavi Hernandez, yang mengakui ketidaknyamanannya pada undian di konferensi pers, memiliki sanksi lain untuk para pemainnya,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini