x

Juventus Harus Ikhlas, 3 Pemuda Berbakatnya Bisa Angkat Kaki Januari Ini

Selasa, 3 Januari 2023 08:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat tiga wonderkid Juventus yang bisa lepas sebagai pinjaman pada Januari ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, nampaknya harus ikhlas membiarkan sejumlah pemain mudanya pergi mengumpulkan lebih banyak menit bermain.

Hal ini tidak lepas dari situasi di klub saat ini, di mana persaingan sengit untuk menjadi yang terbaik di skuad memang tidak terelakkan lagi.

Bakat muda satu demi satu pun bermunculan, membuat klub sedikit kewalahan untuk menampung mereka semua dalam wadah yang sama.

Oleh sebab itu, beberapa harus rela angkat kaki untuk sementara waktu demi mendapat kesempatan main yang cukup.

Sebagaimana diketahui, Juventus memang satu-satunya kontestan Serie A yang memiliki tim B di Liga Italia saat ini.

Baca Juga

Kehadiran reserve team ini pun cukup membantu dalam menjembatani para pemain muda potensial agar dilirik oleh Massimiliano Allegri.

Hanya saja, seperti halnya pemain-pemain senior yang menjadi surplus di tim utama, mereka yang masih berusia muda, termasuk di reserve pun, beberapa juga mengalami hal serupa.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Tuttosport melalui iBianconero, setidaknya ada tiga youngster di Juventus saat ini yang berpotensi hengkang di bursa transfer Januari.

Mereka untuk sementara waktu, bisa menimba ilmu di tempat lain terlebih dahulu sebagai bekal berburu masuk skuad Massimiliano Allegri.

Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca Juga

1. Marley Ake

Melihat tiga wonderkid Juventus yang bisa lepas sebagai pinjaman pada Januari ini.

Pemain asal Prancis ini mengalami masa-masa sulit selama menjadi bagian Juventus dalam beberapa waktu terakhir.

Cedera adalah masalah utama yang menghambat laju kariernya sebagai pemain muda Si Nyonya Tua, yang seharusnya punya peluang besar untuk unjuk gigi dan memamerkan keahlian.

Marley Ake merupakan pemain yang berposisi sebagai winger dan bergabung dengan Juventus pada 2021 dari klub Prancis, Marseille.

Sesaat setelah mendarat di Juventus, ia pun ditempatkan di tim U-23 hingga akhirnya dipanggil ke tim utama pada tahun yang sama.

Tidak butuh waktu lama, pemuda berusia 21 tahun ini mendapat panggilan kkurang lebih satu bulan setelah debut bersama Juventus U-23 - atau yang sekarang dikenal dengan nama Next Gen.

Baca Juga

Ia dipanggil jelang laga melawan Hellas Verona pada bulan Februari 2021, namun baru dimainkan di pertandingan tahun 2022.

Ya, meski cepat dilirik untuk promosi, Marley Akey masih harus menunggu relatif lama untuk akhirnya merasakan laga debut seniornya.

Baca Juga

Kesempatan itu baru datang pada Januari 2022 saat Juventus menghadapi Sampdoria di ajang Coppa Italia.

Namun sayangnya, pada Agustus 2022, ia harus menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera fibula. Belum lama ini, Marley Ake sudah comeback dengan bermain di laga uji coba Juventus.

Hanya saja, hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada situasinya di skuad saat ini. Masih dari laporan yang sama, ia kabarnya diminati kontestan Serie B Liga Italia, Genoa.

Baca Juga
 

2. Bocah-Bocah Next Gen Juga

Melihat tiga wonderkid Juventus yang bisa lepas sebagai pinjaman pada Januari ini.

Matias Soule

Salah satu jebolan Juventus Next Gen yang menjadi prospek cemerlang klub untuk masa depan. Ia ‘lulus’ bersama rekan-rekannya yang tidak kalah hebat: Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti.

Sedikit lebih muda dari Marley Ake, Matias Soule masih berusia 19 tahun. Ia pun bisa bermain sebagai winger maupun penyerang.

Remaja asal Argentina ini sempat tampil cemerlang saat membela Juventus U-19, bahkan membantu tim ini menginjakkan kaki di semifinal UEFA Youth League 2021-2022.

Di usianya yang belum bahkan belum genap 20 tahun, ia sudah mencicipi seperti apa panggung Liga Champions saat debut di laga kontra Maccabi Haifa beberapa waktu lalu.

Sampdoria pun digadang-gadang sebagai peminat Matias Soule apabila Juventus mengizinkannya pergi sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Tommaso Barbieri

Pemain yang satu ini merupakan anggota Juventus Next Gen yang masih sibuk dengan agenda mereka di Serie C Liga Italia.

Ia baru bergabung dengan tim U-23 milik Juventus ini pada September 2020 setelah hengkang dari klub lawasnya, Novara.

Baca Juga

Wingback Italia ini sejatinya punya peluang yang cukup besar untuk menggondol satu tempat di tum utama Juventus saat ini, yang sedang membutuhkan pasukan di sektor sayap kanan.

Namun jika harus angkat kaki, sejumlah klub pun dikabarkan tertarik menggunakan jasanya, termasuk Brescia.

Tommaso Barbieri sendiri belum banyak mengecap pengalaman bermain di tim utama. Berdasarkan catatan Transfermarkt, ia baru dimainkan satu kali di ajang Liga Champions kontra PSG November lalu. 

Baca Juga

Sumber: juve.com, transfermarkt

JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini