x

3 Tim Hebat dengan Sepak Terjang Paling Menggebrak di Liga Inggris 2022-2023

Rabu, 4 Januari 2023 14:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat sepak terjang tiga tim hebat yang tampil menggebrak di Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 berlangsung cukup menarik, dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemennya saat ini.

Jadwal Liga Inggris setelah jeda Piala Dunia 2022 sudah bergulir lagi. Sampai detik ini, pemandangan di klasemen memang cukup menggelitik untuk dibahas.

Salah satu yang mencolok mungkin keberadaan Chelsea di peringkat 10, setidaknya sampai tulisan ini dibuat.

The Blues yang masih bermain 16 kali, mengumpulkan 25 poin. Mirisnya, peringkat mereka tidak lebih baik dari kontestan-kontestan seperti Brentford atau bahkan Brighton.

Kemudian ada Liverpool yang sedang terseok-seok, apalagi setelah dikalahkan Brentford dengan skor 3-1 tempo hari.

Baca Juga

Mohamed Salah dkk untuk sementara harus puas bertengger di peringkat enam klasemen dengan raihan 28 poin dari 17 pertandingan.

Namun terlepas dari sepak terjang para raksasa yang sedang berantakan ini, Liga Inggris 2022-2023 menjadi lebih menarik berkat keberhasilan sejumlah tim yang tampil menggebrak di klasemen.

Baca Juga

Yang pertama, ada Arsenal yang sampai awal tahun 2023 ini berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Bahkan, poin yang telah mereka kumpulkan terpaut cukup jauh dari tim di peringkat dua, Manchester City.

Punya histori sebagai tim yang kerap lengser setelah menduduki puncak klasemen Natal, tidak ayal Arsenal pun berusaha semaksimal mungkin agar cerita tersebut berubah dan berakhir manis musim ini.

Baca Juga

1. Arsenal Bidik Gelar Juara

Para pemain Arsenal saat merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). Foto: REUTERS/David Klein.

The Gunners kembali ke Liga Inggris setelah Piala Dunia 2022 dengan catatan yang lumayan, menekuk West Ham United dan Brighton dengan jumlah gol yang besar.

Hanya saja, Newcastle United menjadi batu sandungan mereka hari ini dengan hasil imbang yang diraih di pertandingan dini hari tadi, Rabu (04/01/23).

Penampilan apik Arsenal ini tidak lepas dari sepak terjang para pemain yang menjalankan tugas dan posisinya dengan baik.

Gabriel Jesus yang baru merapat dari Manchester City pun tampil gemilang bersama tim barunya ini, meski sayang ia sekarang tengah cedera.

Selain itu, Arsenal juga menempatkan cukup banyak pemain di daftar statistik teratas Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Gabriel Martinelli contohnya, yang saat ini bersaing ketat dengan Roberto Firmino, James Maddison, dan Phil Foden di daftar top skor.

Kemudian ada Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard yang membawa lambang Arsenal mendominasi daftar top assist; serta tidak ketinggalan Aaron Ramsdale di dua besar top clean sheet.

Baca Juga

Berdasarkan data di situs resmi Liga Inggris, kiper berusia 24 tahun tersebut sama kuat dengan David de Gea yang sudah mencatatkan 8 clean sheet.

Dengan situasi saat ini, Arsenal layak bermimpi tinggi untuk memenangkan gelar Liga Inggris pertama mereka sejak musim 2003-2004.

Terakhir kali menggondol gelar waktu itu, Arsenal tampil sebagai juara tanpa satu kali pun mengalami kekalahan. Skuad kemenangan mereka pun sampai saat ini dikenal dengan sebutan The Invincibles.

Baca Juga
 

2. Duo Tim Kuda Hitam

Newcastle United, salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris 2022-2023. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Newcastle United

Tim yang satu ini juga tampil cukup menggemparkan di Liga Inggris 2022-2023. Saat ini, mereka masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

The Magpies telah mengumpulkan 35 poin dari 18 pertandingan, mencatatkan 9 kemenangan, 8 hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Hanya saja, posisi ini dikuntit ketat oleh Manchester United yang mengantongi jumlah poin sama tapi memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Bahkan di laga dini hari tadi, Newcastle United berhasil menahan imbang Arsenal yang juga sedang on fire di posisi puncak.

Bukan tidak mungkin, The Magpies akan membawa kejutan-kejutan lainnya dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Apalagi, tim yang klubnya berbasis di Tyneside ini sedang getol-getolnya membangun pasukan hebat untuk bersaing di papan atas Liga Inggris.

Dukungan dari pemilik baru yang datang beberapa waktu lalu pun menjadi modal berharga mereka untuk berburu tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Fulham

Secara mengejutkan berada di peringkat 7 klasemen musim ini. Posisi mereka bahkan lebih baik dari salah satu raksasa liga, Chelsea.

Padahal, Fulham adalah kontestan yang baru mentas ke Premier League 2022-2023 ini. Dari catatan sejarah pun, mereka sempat beberapa kali menjadi tim yoyo yang bolak balik degradasi dan promosi.

Meski masih terlalu lemah untuk tim-tim seperti duo Manchester, Arsenal, atau Tottenham, Fulham tampil tidak terlalu buruk dengan 8 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Baca Juga

Sumber: premierleague.com

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini