x

3 Rekan Setim Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Sukses Tampil di Eropa

Kamis, 5 Januari 2023 16:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

INDOSPORT.COM - Al-Nassr FC rupanya tidak hanya memiliki Cristiano Ronaldo saja. Tetapi, klub asal Arab Saudi ini juga memiliki pemain bintang lainnya.

Sebagaimana diketahui, megabintang asal Portugal itu telah diresmikan dan baru saja menjalani latihan perdananya sebagai pemain Al-Nassr.

Baca Juga

Fenomena ini memang banyak menuai pro dan kontra, baik itu untuk fansnya maupun hatersnya. Terlebih lagi saat Ronaldo melakukan konferensi pers pertamanya.

"Pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya memenangkan segalanya. Saya juga bermain untuk klub paling penting di Eropa," katanya.

Pernyataan tersebut memang ada benarnya. Pemain berjuluk CR7 ini sudah banyak meraih trofi dan memecahkan sederet rekor dunia saat masih di Eropa.

Baca Juga

Kini, petualangannya berlanjut ke Asia bersama Al-Nassr. Di klub barunya ini, megabintang 37 tahun tersebut rupanya mendapat rekan setim yang juga pernah cemerlang di Eropa.

Berikut tiga rekan setim Ronaldo di Al-Nassr yang pernah sukses tampil di kancah Eropa.


1. David Ospina

David Ospina, kiper Napoli yang dipinjam dari Arsenal.

David Ospina menjadi pusat perhatian saat Kolombia mencapai perempat final Piala Dunia 2014.

Setelah turnamen itu berakhir, Ospina diincar oleh banyak klub. Akhirnya, dia bergabung dengan Arsenal pada Juli 2014.

Baca Juga

Di Arsenal, Ospina menjalani musim yang berat karena The Gunners masih memiliki kiper tangguh seperti Wojciech Szczesny dan Petr Cech.

Setelah empat tahun bermain, Ospina dipinjamkan ke Napoli selama semusim dan kemudian dipermanenkan oleh klub Italia tersebut.

Jika Ospina mampu meraih dua trofi Piala FA dan satu Community Shield, maka kiper 34 tahun ini sukses merebut Coppa Italia bersama Napoli.

Setelah tiga tahun bersama, Ospina dilepas ke Al-Nassr pada Juli 2022 dengan status bebas transfer.

Vincent Aboubakar

Vincent Aboubakar adalah salah satu striker Afrika terbaik saat ini dengan torehan penghargaan Sepatu Emas yang diraihnya di Piala Afrika 2021.

Vincent juga tampil produktif bersama Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022 kemarin dengan catatan dua gol dan satu assist.

Untuk level klub, Vincent meraih kejayaan bersama FC Porto dan Besiktas. Setelah sukses di klub asal Portugal dan Turki tersebut, dia pindah ke Al-Nassr pada Juli 2021.

Baca Juga

Sejak saat itu, Vincent jadi andalan di lini depan Al-Nassr. Kini, dia sudah mengemas empat gol dan dua assist dalam 12 penampilannya di semua ajang musim ini.

Nantinya, striker 30 tahun tersebut akan berduet dengan Ronaldo di lini depan. Jelas ini jadi ancaman serius bagi tim Arab lainnya.


2. Luiz Gustavo

Cristiano Ronaldo saat latihan bersama pemain Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Luiz Gustavo adalah mantan pemain Bayern Munchen dan VfL Wolfsburg. Dia juga pernah berseragam Fenerbahce dengan kontrak setahun.

Gustavo menikmati kesuksesan besar saat masih di Munchen. Dia memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super DFB, dan Liga Champions.

Baca Juga

Gelandang bertahan asal Brasil ini juga merupakan pemain Marseille yang finis runner-up di Liga Europa 2018.

Kini di Al-Nassr, pemain 35 tahun ini telah menciptakan empat gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di Liga Pro Saudi.

Cristiano RonaldoBola InternasionalLiga Arab SaudiTRIVIA

Berita Terkini