x

Pratama Arhan Puji Vietnam Tim Terkuat di Piala AFF 2022, Apa Kabar Timnas Indonesia di Semifinal?

Jumat, 6 Januari 2023 15:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM – Pratama Arhan memuji Tim The Golden Star Wars sebagai tim serbaik di Piala AFF 2022. Lalu apa kabar Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal?

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam akan dimulai Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno pukul 16.30 WIB.

Laga kali ini akan menjadi pertemuan ketiga Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai resmi menjabat sebagai pelatih kepala di masing-masing kesebelasan.

Park Hang-seo sendiri berhasil mengantarkan Vietnam lolos sebagai juara Grup B dan akan menghadapi runner up Grup A di semifinal Piala AFF 2022, yakni timnas Indonesia.

Selain itu, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa mengunci kemenangan atas Vietnam. Kemungkinan beberapa pemain tersebut adalah Jordi Amat, Asnawi Mangkualam hingga Pratama Arhan.

Baca Juga

Namun, sebelum bersua dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, bek andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan menyanjung pasukan Park Hang-seo sebagai tim terkuat, sebagaimana dilansir dari akun Instagram resmi AFF.

“Menurut saya Vietnam merupakan tim yang sangat kuat dan kompak. Mereka sudah bersama dalam waktu yang lama. Pemainnya juga sama sih,” ungkap Pratama Arhan.

Baca Juga

“Kita (timnas Indonesia) harus waspada karena pemain Vietnam memang bagus-bagus semua. Kita harus fokus di pertandingan semifinal,” sambungnya.

Sekadar informasi, Vietnam merupakan satu-satunya tim di Piala AFF 2022 yang belum kebobolan sama sekali. Skuat The Golden Star Warriors berhasil mencetak 12 gol di fase grup.

Sementara itu, timnas Indonesia harus puas finis di posisi runner up Grup A karena kalah selisih gol dengan Thailand yang kokoh di posisi puncak.

Baca Juga

1. Siap Hadapi Vietnam di Semifinal

Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Pertandingan antara timnas Indonesia akan menjadi duel panas yang mempertemukan dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Tak hanya menjadi ajang adu cerdas dua pelatih Korea Selatan, laga timnas Indonesia vs Vietnam turut jadi panggung pembuktian punggawa Garuda untuk dapat meraih kemenangan.

Salah satu pemain andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan mengungkapkan jelang pertandingan semifinal, ia dan rekan-rekannya telah siap mengahdapi Vietnam

“Kita diarahkan untuk saling kompak terus banyak bicara, saling mengingatkan satu sama lain,” ungkap Pratama Arhan.

“Kalau kondisi saya pribadi persiapan sudah sangat bagus tinggal nanti di pertandingan saya harus benar-benar fokus dan kompak satu sama lain,” sambung Arhan.

Baca Juga

Sementara itu, menilik rekor pertemuan timnas Indonesia vs Vietnam ketika sudah dilatih Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, Skuat Garuda belum pernah menang sama sekali.

Pada laga terakhir di Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Shin Tae-yong berhasil memupuskan harapan Park Hang-seo lolos fase grup.

Baca Juga

Sementara itu, Shin Tae-yong mengungkapkan akan bermain sebaik mungkin dan berambisi untuk meraih kemenangan atas Vietnam untuk pertama kalinya sejak ia menjabat sebagi pelatih timnas Indonesia.

Tak ingin kalah dengan Shin Tae-yong, Park Hang-seo turut percaya diri dapat mengalahkan timnas Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2022.

Selain itu, Pratama Arhan dkk turut percaya diri bisa bermain dengan maksimal dan dapat memenangkan laga melawan Vietnam serta lolos ke final Piala AFF 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram AFF

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanPiala AFF 2022

Berita Terkini