x

Man United vs Charlton Athletic: Erik ten Hag Cemas Gara-gara Bruno Fernandes

Selasa, 10 Januari 2023 15:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dalam situasi cemas jelang laga kontra Charlton Athletic di Old Trafford. Pasalnya, Bruno Fernandes diprediksi absen.

Man United akan menjamu perlawanan tim League One, Charlton Athletic pada perempat final Carabao Cup di Old Trafford, Rabu (11/01/23) pukul 3.00 dini hari WIB.

Dalam laga ini, gelandang internasional Portugal itu dipastikan hanya akan menjadi penonton setia. Mengingat, Bruno Fernandes mendapat hukuman skorsing.

Ia mendapat kartu kuning keduanya di kompetisi tersebut saat Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor 2-0, Kamis (22/12/22).

Dua gol kemenangan Setan Merah kala itu masing-masing dicetak oleh Christian Eriksen di babak pertama dan Marcus Rashford di babak kedua.

Baca Juga

Berkat hasil ini, Man United berhak melaju ke babak perempat final. Sementara, Burnley harus tersingkir lebih awal.

Tim besutan Erik ten Hag ini memang lagi bagus-bagusnya, tercatat dalam laga tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Setan Merah selalu menang. Terbaru, mereka berhasil mempermalukan Everton 3-1 dalam gelaran Piala FA.

Baca Juga

Pertemuan Manchester United dan Charlton Athletic sendiri telah terjadi sebanyak 59 kali di berbagai ajang. Dari keseluruhan laga, Setan Merah mendominasi dengan menang 38 kali.

Sementara, The Addicks julukan Charlton Athletic hanya menang 10 kali dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Erik ten Hag dihadapkan dalam keputusan sulit, mengingat ia harus membawa timnya menjuarai Carabao Cup atau menang dari Man City di Liga Inggris pada Sabtu (14/01/23).

Baca Juga

1. Pilih Menang dari Man City atau Charlton Athletic

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Pertandingan Man Utd vs Charlton Athletic ini membuat Erik ten Hag dipaksa melakukan perombakan susunan pemain. Pasalnya, ia juga memikirkan laga kontra Man City dalam lanjutan Liga Inggris.

Mau tidak mau, sejumlah pemain andalan Setan Merah akan diistirahatkan. Meski begitu, Ten Hag akan menurunkan wajah-wajah baru Man United.

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih asal Belanda tersebut bakal memberikan debut kepada pemain baru, seperti Jack Butland.

Di lini belakang, ia akan menarik Luke Shaw ke bangku cadangan, posisinya akan digantikan oleh Harry Maguire, yang dikawal oleh Wan Bissaka, Martinez dan Malacia.

Absennya Bruno Fernandes dan Van de Beek akan membuat lini tengah Manchester United kopong. Namun, Erik ten Hag memiliki opsi Fred, Eriksen dan memberikan kesempatan kepada wonderkid Irak, Zidane Iqbal.

Baca Juga

Pada lini serang sejatinya Marcus Rashford dalam performa terbaiknya musim ini, entah apa yang menjadi alasan Erik Ten Hag memilih mencadangkan pemain 25 tahun tersebut.

Menggunakan formasi 4-3-3, Manchester United diprediksi bakal mengandalkan tenaga Elanga, Garnacho dan Martial untuk menggedor pertahanan Charlton Athletic.

Baca Juga

Satu langkah menuju final Carabao Cup akan didapat Man United apabila sukses mengalahkan Charlton Athletic nanti malam.

Ditambah bukan hanya timnya yang mengalami gonjang-ganjing, tetapi pihak lawan juga diprediksi bakal kehilangan sejumlah pemain andalannya.

Adapun sejumlah pemain Charlton Athletic dipastikan absen adalah kiper Joe Woollacott, Ashley Maynard-Brewer, Diallang Jaiyesimi, dan Mandela Egbo karena cedera.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedManchester CityCharlton AthleticBola InternasionalCarabao CupBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini