x

Balik ke Persipura Jayapura, Manajemen Siapkan Ban Kapten untuk Boaz Solossa

Kamis, 12 Januari 2023 21:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Boaz Solossa kembali ke klub yang membesarkan namanya, Persipura Jayapura usai kontraknya tak diperpanjang PSS Sleman untuk putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Boaz Solossa akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya, Persipura Jayapura. Manajemen tim Mutiara Hitam pun telah menyiapkan ban kapten untuk Boaz.

Eks bintang Tim Nasional Indonesia itu kembali bergabung ke Persipura Jayapura bukan berstatus sebagai pemain pinjaman. 

Boaz Solossa direkrut secara permanen oleh Persipura setelah manajemen PSS Sleman tak memperpanjang kontraknya untuk putaran kedua Liga 1.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas pun mengakui jika pihaknya sudah merampungkan transfer sang legenda.

Baca Juga

"Dengan proses negosiasi yang panjang kemudian dengan status peminjaman pemain yang sudah kita sepakati."

"Setelah bernegosiasi dengan direktur PSS yang lama dan yang baru lalu surat menyurat, akhirnya disepakati bahwa Boaz resmi kembali Persipura tak hanya sebagai pemain pinjaman  tapi juga resmi dilepas dalam transfer ini," kata Mandenas, Kamis (12/01/23).

Baca Juga

Mandenas menyebutkan, ban kapten Persipura akan disiapkan khusus untuk Boaz Solossa pada lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 hingga selesai.

"Dalam waktu dekat manajemen Persipura akan melakukan tanda tangan kontrak, dan ban kapten Persipura akan kembali menjadi milik Boaz," ujar Mandenas.

Baca Juga

1. Diharapkan Bangkitkan Persipura

Boaz Solossa kembali ke klub yang membesarkan namanya, Persipura Jayapura usai kontraknya tak diperpanjang PSS Sleman untuk putaran kedua Liga 1.

Melalui surat resmi yang ditandatangani oleh dua orang direktur yakni Antonius Rumadi dan Yoni Arseto, manajemen PSS Sleman telah melepas Boaz Solossa secara permanen, terhitung sejak 10 Januari 2023 lalu.

"Terhitung efektif sejak tanggal 10 Januari 2023, bahwa kontrak antara pemain dengan klub telah berakhir dan sudah tidak lagi terdaftar sebagai pemain di klub," isi surat yang dikeluarkan manajemen PSS Sleman, hari ini, Kamis (12/1/2023). 

Mandenas berharap, dengan kembalinya Boaz diharapkan bisa memberikan suntikan motivasi bagi skuad muda Persipura dan berdampak pada performa mereka demi meloloskan kembali tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura itu ke Liga 1.

Baca Juga

"Kami meminta kepada seluruh pecinta sepak bola untuk memberikan dukungannya kepada Persipura, dan dengan kembalinya Boaz Solossa ke Persipura kita harapkan bisa berkolaborasi dengan pemain muda atau juniornya untuk kembali membangkitkan Persipura ke Liga 1 musim depan," imbuhnya.

"Kami juga berharap dengan kehadiran Boaz sebagai ikon sepak bola Papua dan Indonesia bisa menarik simpati pecinta sepak bola untuk memberikan dukungan kepada Persipura dalam melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 2 hingga selesai dan mewujudkan misi kita kembali ke Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferBoaz SolossaPersipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Liga 1 2022-2023

Berita Terkini