x

Bayu Mohamad Fiqri Dipinjamkan ke PSIS, Ini Penjelasan Bos Persib

Kamis, 12 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bayu Mohamad Fiqri saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung resmi meminjamkan salah satu pemainnya, Bayu Mohamad Fiqri, ke PSIS Semarang.

Sebelumnya, Manajamen Persib, Bayu Mohamad Fiqri dan pihak PSIS Semarang melakukan pembicaraan. Akhirnya, diputuskan untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu bakal berkostum Laskar Mahesa Jenar.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan Persib meminjamkan Bayu Mohamad Fiqri ke tim peserta Liga 1 2022-2023.

Menurut Teddy, usia Bayu Mohamad Fiqri masih muda ditambah lagi memiliki kualitas, tetapi di skuat Maung Bandung minim kesempatan bermain. Sehingga untuk menambah jam terbang bermain, tim Persib meminjamkan ke PSIS Semarang.

Dengan dipinjamkan, diharapkan Bayu Mohamad Fiqri bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain dan performanya semakin berkembang.

Baca Juga

"Bayu Fiqri adalah pemain muda potensial. Karena itu, kita ingin permainan dia lebih berkembang dengan meminjamkan ke PSIS. Sebab, kesempatan bermainnya di Persib masih minim," kata Teddy Tjahjono, Rabu (11/01/23).

Sebagai informasi, Bayu Mohamad Fiqri merupakan pemain jebolan Timnas Indonesia U-19. Dia bergabung dengan skuat Maung Bandung pada Oktober 2020.

Baca Juga

Setelah bergabung dengan skuad Maung Bandung, Bayu Mohamad Fiqri baru merasakan atmosfer pertandingan resmi bersama tim Persib di kompetisi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, saat itu kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19.

Bayu Mohamad Fiqri, menjalani debutnya bersama Persib saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena Tangerang, 4 September 2021 

Baca Juga

1. Badai Cedera Persib

Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Sepanjang musim itu, Bayu Mohamad Fiqri mendapatkan kesempatan bermain dalam 13 pertandingan bersama skuat Maung Bandung.

Sedangkan pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini tampil dalam tiga pertandingan dengan mengumpulkan 160 menit bermain. Tiga pertandingan yang dilakoninya yakni menghadapi Madura United, PSM Makassar dan RANS Nusantara FC. 

Sementara itu, Persib untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri. Pasalnya, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera.

Pemain yang mengalami cedera, yakni David Rumakiek dan Zalnando. Keduanya, mengalami cedera yang berbeda dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Sebagai informasi, David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). 

Baca Juga

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagian kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Menurut Teddy Tjahjono, merekrut pemain anyar di tengah kompetisi tidak mudah dan cukup sulit, jika dibandingkan dengan awal musim Liga 1.

Baca Juga

Pasalnya, pemain yang berkualitas terutama lokal sudah memiliki klub dan pasti mereka masih dibutuhkan oleh klubnya untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023. Sehingga, manajemen Persib akan kesulitan untuk mendatangkan pemain anyar.

"Susah kalau di tengah-tengah musim dapet pemain baru. Susahlah kan semua pemain yang memang pemain inti enggak akan dilepas klub aslinya, iya kan," kata Teddy Tjahjono beberapa waktu lalu.

"Jadi kemungkinan susahlah untuk bisa mendapatkan pemain baru," kata petinggi Persib Bandung di Liga 1, Teddy Tjahjono.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Bayu Mohamad Fiqri

Berita Terkini