x

Hasil Coppa Italia AS Roma vs Genoa: Dybala Gacor, Serigala Ibu Kota Terus Melaju

Jumat, 13 Januari 2023 05:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Coppa Italia 2022/23 antara AS Roma vs Genoa, Jumat (13/01/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Serigala Ibu Kota.

AS Roma berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2022/23 usai meraih kemenangan 1-0 atas tamunya, Genoa, di Stadion Olimpico.

Di laga ini, satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh bintang AS Roma, yakni Paulo Dybala, lewat sontekannya di menit ke-64.

Kemenangan ini pun mengantarkan AS Roma ke perempatfinal Coppa Italia 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Sejak menit pertam dimulai, AS Roma langsung mengambil inisiatif serangan atas Genoa lewat serangan dan penguasaan bola.

Genoa pun tak mau kalah dan juga mengimbangi permainan menyerang AS Roma. Tapi, di 20 menit pertama, tak banyak peluang emas tercipta.

Semenit kemudian, AS Roma mendapat kesempatan mencetak gol lewat Tammy Abraham. Sayang usahanya mampu digagalkan kiper Genoa, Josep Martinez.

Baca Juga

Pasca peluang tersebut, intensitas serangan makin meningkat drastis. AS Roma kembali berpeluang mencetak gol di menit ke-33 lewat Lorenzo Pellegrini yang sepakannya menerpa tiang gawang.

Genoa pun praktis tak memiliki banyak peluang karena intensitas serangan yang tinggi dari AS Roma sepanjang babak pertama ini.

Beruntung bagi Genoa, AS Roma gagal memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol, sehingga skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi skuad AS Roma usai cetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa..

Di babak kedua, AS Roma masih memegang kendali permainan dan hampir mencetak gol lewat Paulo Dybala di menit ke-52 lewat sepakan jarak jauh yang bisa ditepis kiper.

Gagal mencetak gol di usaha pertamanya di babak kedua, Dybala pun berhasil mencetak gol di usaha keduanya dengan sepakan yang gagal ditepis kiper lawan di menit ke-64. Skor menjadi 1-0.

Setelah gol itu, Genoa pun perlahan mulai bangkit dan mencoba mengejar ketertinggalanya atas tuan rumah AS Roma.

Baca Juga

Namun setiap usaha yang dibuat terbentu solidnya pertahanan AS Roma yang memutuskan bermain bertahan di sisa waktu yang ada.

Pergantian pemain yang dilakukan Genoa pun tak bisa memberikan dampak penting bagi usahanya menyamakan kedudukan.

Alhasil, skor 1-0 tetap terjaga dan AS Roma pun berhasil melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2022/23 dengan mengalahkan Genoa.

Baca Juga

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1)

Rui Patricio; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Zalewski, Bove, Matic, El Shaarawy; Zaniolo, Pellegrini; Abraham

Genoa (3-5-2)

Martinez; Dragusin, Bani, Vogliacco; Sabelli, Galdames, Badelj, Sturaro, Czyborra; Yalcin, Coda

AS RomaCoppa ItaliaGenoaPaulo DybalaBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini