x

Jelang Derby Manchester, Erik ten Hag Bocorkan Taktik untuk Bungkam Man City

Jumat, 13 Januari 2023 04:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United dengan penuh kepercayaan diri telah siap untuk menyongsong laga derby melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Manchester United dengan penuh kepercayaan diri telah siap untuk menyongsong laga derby melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Derby Manchester yang akan digelar di Stadion Old Trafford kali ini bakal berlangsung pada, Sabtu (14/01/23) pukul 19.30 WIB.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Erik ten Hag memiliki riwayat yang cukup mengesankan di mana mereka sukses menyapu lima laga kandang terakhir dengan kemenangan.

Pencapaian menarik ini tentu menjadi modal apik bagi Manchester United untuk menyambut kedatangan Manchester City di Old Trafford.

Sebaliknya, dalam lima laga terakhir di semua kompetisi musim ini Manchester City justru tampil kurang stabil, karena hanya mampu memenangkan tiga pertandingan.

Baca Juga

Bahkan, mereka juga belum lama ini dikejutkan dengan kekalahan saat melawan Southampton di Piala Liga Inggris.

Hanya saja, Erik ten Hag perlu menaruh perhatian khusus pada laga melawan Erling Haaland, dkk.

Baca Juga

Pasalnya jika ditinjau dari pertemuan kedua tim, Manchester City lebih banyak menang ketimbang Manchester United.

Tercatat bahwa dari lima pertemuan terakhir Man City sukses mengalahkan The Red Devils sebanyak lima kali. Kemenangan terakhir mereka terjadi di Stadion Etihad dengan skor 6-3.

Oleh karena itu, jelang laga derby antara Manchester United vs Manchester City, Erik ten Hag menekankan sejumlah poin untuk membantu kemenangan klub.

Baca Juga

1. Persiapan Erik ten Hag Jelang Derby Manchester

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Tentu wajar jika Erik ten Hag tidak ingin mengulang kekalahan menyakitkan seperti ketika Manchester United dikalahkan 6-3.

Untuk itu, demi menebus kekalahan tersebut, Ten Hag berniat membangun sebuah tim yang sulit dikalahkan.

Melansir Manchester Evening News, pelatih asal Belanda itu menuntut para pemainnya agar bisa bekerja secara kolektif dengan menekankan sikap untuk menang.

Erik ten Hag sudah cukup sadar dengan ancaman yang bisa diberikan Manchester City jika mereka sedang dalam kondisi terbaik.

Kekalahan dari Southampton bisa menjadi batu loncatan bagi Pep Guardiola untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga

“Saya pikir kami bisa bersaing dengan setiap tim. Tetapi, untuk Manchester City bakal menjadi lawan sulit jika mereka sedang dalam kondisi terbaiknya,” kata Ten Hag kepada talkSPORT dikutip via Manchester Evening News.

Juru taktik Manchester United itu juga menekankan bahwa ia harus bisa membangun tim yang bagus dengan kerja sama yang tepat.

Baca Juga

“Kami harus memiliki tim yang bagus, kerja sama yang tepat dan sikap yang tepat ketika berada di lapangan. Terlebih, jika Anda berbicara tentang sikap, maka kami harus menanamkan sikap untuk menang.”

“Itulah yang kami butuhkan. Hidup dengan standar tinggi untuk membangun sebuah tim. Sebab, tidak ada yang bisa lebih besar dari tim. Semua orang harus berkontribusi,” tegas Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini