x

Ada Target Liverpool, Todd Boehly Siap Habiskan Rp4 Triliun demi Datangkan 3 Pemain Lagi ke Chelsea

Minggu, 15 Januari 2023 18:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan Mehdad Eghbali masih ingin berfoya-foya setelah menggegerkan media masa dengan membajak target Arsenal, Mykhaylo Mudryk. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan Mehdad Eghbali masih ingin berfoya-foya setelah menggegerkan media masa dengan membajak target Arsenal, Mykhaylo Mudryk.

Hanya dalam beberapa jam sejak dikabarkan ingin membajak target Arsenal, Mehdad Eghbali dan direktur olahraga Paul Winstanley langsung terbang ke Turki untuk mengamankan Mykhaylo Mudryk.

Kedua tokoh penting Chelsea itu melakukan perjalanan menggunakan jet pribadi dan kemudian membawa Mudryk ke London untuk melakukan tes medis.

Padahal, beberapa waktu lalu penyerang sayap kiri berusia 22 tahun itu sempat menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal.

Tapi, dorongan luar biasa dari Chelsea pada akhirnya meluluhkan Shakhtar Donetsk dan Mykhaylo Mudryk untuk bergabung ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Alhasil, dengan biaya sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) termasuk bonus dan kontrak berdurasi tujuh tahun hingga 2030 berhasil menyegel Mudryk dari genggaman Arsenal.

Bergabungnya penyerang 22 tahun itu, berarti telah menjadi pemain baru kelima hanya untuk bulan Januari 2023 saja.

Baca Juga

Tim asal London Barat itu sebelumnya berhasil menyegel Joao Felix (pinjaman), Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Kendati demikian, Chelsea dilaporkan masih belum berniat untuk berhenti membelanjakan anggaran mereka demi mendapatkan sejumlah pemain baru lainnya.

Bahkan, salah satu nama pemain yang ingin didatangkan Chelsea adalah gelandang Moises Caicedo yang juga menjadi target Liverpool.

Baca Juga

1. Todd Boehly Masih Ingin Berfoya-foya

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Melansir The Athletic, Chelsea dilaporkan masih ingin mendatangkan tiga pemain baru lagi di bulan Januari ini.

Setelah mengumpulkan sejumlah penyerang muda baru termasuk Mudryk, prioritas mereka saat ini adalah mendatangkan gelandang baru.

Namun, The Blues masih tetap melakukan negosiasi dengan PSV Eindhoven untuk penyerang timnas Inggris U-21, Noni Madueke.

Dikabarkan bahwa Chelsea telah menyiapkan proposal sekitar 30 juta euro atau setara Rp489 miliar untuk mengikat penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Sementara untuk mendapatkan gelandang baru, dilaporkan bahwa pihak The Blues masih mencari kemungkinan untuk mendapatkan Enzo Fernandez dari Benfica.

Baca Juga

Tapi ketika mereka gagal mendapatkan Enzo, pilihan lain akan ditujukan kepada gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Caicedo sendiri merupakan gelandang yang turut dikaitkan dengan Liverpool karena mereka juga tengah kesulitan di lini tengah.

Baca Juga

Selain itu bek muda Real Madrid, Rafa Marin juga masuk dalam radar Chelsea dan sedang dipertimbangkan.

“Secara total, Chelsea bersedia menghabiskan lebih dari 250 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru bulan ini yang sekarang telah menjadi rekor pengeluaran,” tulis Football Insider 247.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

Bursa TransferLiverpoolChelseaTodd BoehlyMoises Caicedo

Berita Terkini