x

2 Alasan Inter Milan Bakal Setujui Pertukaran Brozovic-Kessie dengan Barcelona

Senin, 16 Januari 2023 03:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, punya dua alasan bakal setujui pertukaran Marcelo Brozovic dan Franck Kessie dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, punya dua alasan bakal setujui pertukaran Marcelo Brozovic dan Franck Kessie dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Franck Kessie jarang dimainkan Barcelona setelah diboyong secara cuma-cuma dari AC Milan di bursa transfer musim panas lalu.

Tercatat, eks gelandang pengangkut air AC Milan itu baru memainkan total 16 pertandingan dalam seluruh kompetisi bersama La Blaugrana.

Inter Milan lantas tertarik untuk menjadi malaikat penyelamat Kessie, sementara Barcelona dikabarkan meminta tumbal Marcelo Brozovic dengan kesepakatan barter pemain.

todofichajes melaporkan petinggi Barcelona meminati Brozovic lantaran gaya main dirinya mirip dengan gelandang senior Bernama Sergio Busquets.

Baca Juga

“Gerard Romero menegaskan bahwa perantara telah mengusulkan perubahan ke FC Barcelona, ​​​​dari Franck Kessie ke Marcelo Brozovic,” tulis laporan yang dikutip dari todofichajes.

“Petinggi Barcelona akan menyukai pertukaran pemain ini dan berpikir bahwa pemain Kroasia itu dapat berfungsi dengan baik di posisi yang akan ditinggalkan Sergio Busquets di akhir musim.”

Baca Juga

“Peluang terjadinya transfer ini masih jauh, pemain asal Afrika itu (Kessie) ingin terus menunjukkan bahwa dirinya memiliki level untuk bermain di Camp Nou,” tutup laporan tersebut.

Rupanya raksasa Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan jika barter pemain antara Marcelo Brozovic dan Franck Kessie dengan Barcelona benar-benar terjadi.

Lantas apakah dua alasan Inter Milan tersebut yang membuat Nerazzurri tertarik melangsungkan pertukaran Marcelo Brozovic dan Franck Kessie dengan Barcelona?

Baca Juga

1. Inter Untung dari Segi Finansial dan Taktikal

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Inter Milan punya dua alasan keuntungan dari segi finansial dan taktikal jika pertukaran antara Marcelo Brozovic dan Franck Kessie benar-benar terjadi.

Kabar pertukaran antara Marcelo Brozovic dan Franck Kessie tersebut sebelumnya juga digelorakan oleh Marca dan diikuti oleh Sky Sport Italia dan Sportitalia.

Surat kabar tersebut menekankan ide dari Barcelona tersebut masih dalam tahap awal yang membuat Inter Milan seharusnya tidak perlu menolak kesepakatan itu.

Brozovic baru-baru ini menandatangani kontrak anyar Bersama Inter yang mana gaji sang pemain tak jauh berbeda dengan Kessie di kisaran 6,5 juta euro per musim ditamabah bonus.

Baca Juga

Karena Brozovic sudah membela Nerazzurri dalam waktu yang lama, penjualan sang pemain tentu dianggap sebagai keuntungan penuh dalam hal keuntungan modal dari segi finansial.

Di sisi taktikal, selama Brozovic menepi karena cedera, Simone Inzaghi telah menempatkan Hakan Calhanoglu ke posisi yang lebih dalam dan dirinya berpotensi tampil lebih baik lagi di pos tersebut.

Baca Juga

Hal ini masih ditambah dengan hadirnya Kristjan Asllani yang bertindak sebagai pemain pengganti sehingga Brozovic secara teknis tidak dibutuhkan lagi.

Di sisi lain, hadirnya Kessie juga dirasa bakal membawa hal baru bagi lini tengah Inter Milan dan tentu saja pemain asal Pantai Gading ini tidak perlu beradaptasi lagi.

Pasalnya, Franck Kessie telah menghabiskan waktu bertahun-tahun di Liga Italia kala masih membela Atalanta dan AC Milan.

Baca Juga

Sumber: Football Italia  

Bursa TransferBarcelonaInter MilanMarcelo BrozovicFranck KessieOne Football

Berita Terkini