x

3 Bintang Tak Terpakai Chelsea yang Bisa Dilirik Inter Milan usai The Blues Belanja Besar

Minggu, 15 Januari 2023 16:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Inter Milan bisa melirik tiga pemain tak terpakai Chelsea berikut, usai aksi belanja besar-besaran yang dilakukan The Blues pada bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan tampaknya bisa melirik tiga pemain tak terpakai Chelsea berikut, usai aksi belanja besar-besaran The Blues pada bursa transfer Januari ini.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti, Chelsea yang sedang terseok di Liga Inggris memang jadi salah satu tim yang sangat agresif dalam mendatangkan pemain anyar.

Terbaru, kabarnya Chelsea telah sepakat dengan Shakhtar Donetsk terkait transfer bintang muda sensasional asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Tak tanggung-tanggung, melansir dari laporan Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Chelsea rela mengeluarkan dana hingga 100 juta euro demi bisa mengamankan Mykhaylo Mudryk.

Sementara laporan lain dari David Ornstein, jurnalis The Athletic, menyebut jika Chelsea dan Donetsk sepakat dengan harga 70 juta euro plus bonus 30 juta euro untuk meresmikan winger 22 tahun itu.

Baca Juga

Andai proses transfer ini resmi terealisasi, maka Chelsea sejauh ini bakal jadi klub Liga Inggris terboros dalam merekrut pemain sepanjang musim 22/23.

Sebelum Mykhaylo Mudryk yang memiliki mahar 100 juta euro, Chelsea lebih dulu mendatangkan 12 pemain anyar dengan nilai total transfer mencapai 355 juta euro.

Baca Juga

Angka tersebut membuat Chelsea jadi klub dengan nilai belanja terbesar di Liga Inggris 22/23 sejauh ini, bahkan mengalahkan Manchester City yang hanya mengeluarkan 139 juta euro buat belanja pemain.

Dengan ketambahan Mykhaylo Mudryk, selain membuat Chelsea jadi klub terboros dalam bursa transfer 22/23 juga menjadikan The Blues banjir bintang berkualitas.

Akan tetapi, dengan banyaknya pemain bintang membuat beberapa penggawa di skuad Chelsea saat ini berpotensi tersingkir dari starting XI.

Ketimbang hanya jadi penghangat bangku cadangan, tiga pemain berikut lebih baik pindah dari Chelsea dan mungkin bisa bergabung ke Inter Milan yang saat ini memang membutuhkan beberapa amunisi baru.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga pemain calon penghangat bangku cadangan di skuad Chelsea yang layak direkrut Inter Milan pada Januari nanti:

Baca Juga

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Nama pertama adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon ini mulai tak terlihat lagi ketajamannya dan bahkan sudah terlupakan di daftar pencetak gol Liga Inggris.

Padahal sebelum gabung di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu predator haus gol di Eropa dan pernah menyabet top skor Liga Inggris bersama Arsenal serta top skor Liga Jerman bersama Dortmund.

Namun sejak bergabung dengan Chelsea pada 2022 lalu, performa Aubameyang alami penurunan dan baru bisa cetak tiga gol dari total 15 laga di semua ajang.

Dengan usia yang sudah melewati 30 tahun ditambah kehadiran Mykhaylo Mudryk yang punya naluri mencetak gol lebih ganas, tampaknya masa depan Aubameyang di Stamford Bridge akan sangat suram.

Untuk itu, ada baiknya jika Aubameyang hengkang ke Inter Milan lantaran La Beneamata juga sedang mencari satu striker tambahan sebagai pengganti Edin Dzeko serta Lukaku yang tampaknya akan dipulangkan ke Chelsea.

Baca Juga

N'Golo Kante
Berikutnya adalah N'Golo Kante. Gelandang agresif milik Timnas Prancis ini juga sudah mulai hilang dari daftar susunan pemain Chelsea.

Faktor cedera jadi alasan mengapa N'Golo Kante jarang mendapat menit bermain. Namun jika puilh pun, tampaknya Kante akan sulit menembus starting XI.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues sudah lebih dulu mendatangkan beberapa gelandang muda yang lebih agresif di musim 22/23 ini seperti Carney Chukwuemeka dan Andrey Santos, serta gemilangnya penampilan Conor Gallagher dari akademi Chelsea, membuat peluang Kante bermain reguler akan sedikit sulit.

Ditambah faktor kontrak yang akan habis pada Juni 2023 nanti dan belum ada tanda bakal diperpanjang, ada baiknya jika Kante hengkang ke klub lain ketimbang harus menganggur usai dilepas Chelsea.

Inter Milan bakal jadi pelabuhan yang cocok buat Kante, lantaran Nerazzurri memang merupakan salah satu tim yang sangat mengandalkan kekuatan lini tengah dalam membangun serangan.

Sehingga kehadiran Kante nanti tidak hanya sebagai pelapis Marcelo Brozovic, namun pelengkap trio lini tengah Inter Milan bersama Barella dan Calhanoglu.

Baca Juga

2. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Terakhir adalah Trevoh Chalobah. Kondisi bek 23 tahun ini serupa dengan dua pemain sebelumnya, yakni berpotensi tersingkir usai manajemen datangkan pemain baru di posisi sama.

Tercatat sepanjang musim 22/23, Chelsea sudah memboyong tiga bek baru yakni Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly dan teranyar adalah Benoit Badiashile.

Berkaca dari kondisi diatas, bakal sulit tampaknya buat Trevoh Chalobah dapatkan menit bermain reguler.

Untuk itu, Trevoh Chalobah wajib hengkang dari Chelsea dan Inter Milan bisa jadi tujuan sempurna.

Pasalnya bursa transfer musim panas kemarin, sang bek memang sudah jadi incaran utama La Beneamata untuk gantikan posisi Milan Skriniar yang berpotensi besar bakal hengkang musim dingin nanti.

Bursa TransferChelseaInter MilanLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini