x

Hasil Liga Spanyol Almeria vs Atletico Madrid: Sempat Unggul, Los Rojiblancos Harus Puas Raup 1 Poin

Senin, 16 Januari 2023 00:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Angel Correa merayakan golnya di laga Liga Spanyol 2022/23 Almeria vs Atletico Madrid (15/01/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 Almeria vs Atletico Madrid, Minggu (15/01/23), berakhir dengan skor imbang bagi kedua tim.

Atletico Madrid gagal mendapatkan poin penuh di pekan ke-17 Liga Spanyol 2022/23 setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Almeria.

Los Rojiblancos, julukan Atletico, sejatinya mampu unggul terlebih dulu di laga ini lewat sontekan Angel Correa di menit ke-18. Tapi, keunggulan ini mampu dibalas Almeria lewat El Bilal Toure di menit ke-37.

Meski hanya meraih hasil imbang, Atletico tetap berhasil menyodok ke posisi empat besar dan menggusur Villarreal di posisi keempat dari tangga klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Sejak babak pertama dimulai, baik Almeria dan Atletico Madrid sama-sama saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol cepat di laga ini.

Namun permainan terbuka ini justru menguntungkan Atletico yang berhasil mencetak gol pembuka di laga ini lewat Angel Correa di menit ke-18 dengan sepakannya memanfaatkan assist Geoffrey Kondogbia.

Usai gol itu, Correa mendapat peluang emas untuk menambah golnya. Sayang tembakannya ke kanan gawang mampu diblok dengan baik oleh lawan.

Baca Juga

Di menit ke-33, Atletico mampu mencetak gol keduanya lewat Kondogbia. Tapi wasit kemudian menganulir gol itu karena offside.

Kegagalan Atletico memanfaatkan peluang pun dibayar oleh Almeria lewat gol El Bilal Toure memanfaatkan assist dari Lucas Robertone di menit ke-37. Skor menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap terjaga bagi Almeria dan Atletico Madrid.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Antoine Griezmann melepaskan tembakan di laga Liga Spanyol 2022/23 Almeria vs Atletico Madrid (15/01/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

Di babak kedua, Almeria langsung mengambil alih kendali permainan dan mendominasi Atletico Madrid di 20 menit pertama paruh ini.

Bahkan, Almeria mampu mencetak gol di menit ke-60 andai tandukannya tak melebar tipis di kiri gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Tiga menit kemudian, El Bilal Toure kembali mendapat peluang emas melalui sepakannya. Kali ini peluang itu digagalkan oleh Jan Oblak.

Baca Juga

Mendapat serangan dari tuan rumah, Atletico pun lantas memberikan balasannya. Alvaro Morata hampir memberikan petakan kepada Almeria lewat dua peluang emas di menit ke-72 dan 74 lewat tandukannya.

Jelang berakhirnya waktu normal, Atletico harus menerima kenyataan bermain dengan 10 orang usai Sergio Reguilon mendapat kartu kuning kedua.

Beruntung bagi Atletico Madrid, Almeria tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil meraih poin dalam laga tandangnya di pekan ke-17 Liga Spanyol 2022/23.

Baca Juga

Susunan Pemain

Almeria (4-3-3)

Martinez; Pozo, Ely, Chumi, Akieme; Costa, Robertone, Melero; Loe Baptistao, Toure, Embarba

Atletico Madrid (4-1-4-1)

Oblak; Molina, Witsel, Hermoso, Mandava; Kondogbia; Llorente, Koke, Griezmann, Lemar; Correa

Atletico MadridLaLiga SpanyolAlmeriaAngel CorreaLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini