x

Klub Kasta Teratas Liga Yunani Rayakan Ulang Tahun Bagus Kahfi, Kode Segera Debut?

Senin, 16 Januari 2023 17:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis, berikan ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu penggawanya yang berasal dari Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis, berikan ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu penggawanya yang berasal dari Indonesia, Bagus Kahfi. Akankah hal tersebut jadi tanda sang striker bakal segera debut?

Tepat hari ini, Senin tanggal 16 Januari 2023, Bagus Kahfi memang sedang merayakan hari ulang tahunnya yang telah memasuki usia 20 tahun.

Sejak tiga tahun silam, nama Bagus Kahfi selalu jadi pusat perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air lewat bakatnya yang bersinar di level timnas U-16 dan U-19.

Di level timnas kelompok umur, Bagus Kahfi berhasil membawa Garuda Nusantara meraih beberapa gelar juara seperti AFF U-16 serta peringkat ketiga AFF U-19.

Sementara untuk prestasi individu, Bagus Kahfi berhasil menyabet gelar top skor Piala AFF U-16 tahun 2018 serta Piala AFF U-19 setahun berselang.

Baca Juga

Berkat prestasi dan statistik impresif tersebut, Bagus Kahfi pun berhasil menarik perhatian sejumlah klub besar termasuk dari kawasan Eropa.

Puncaknya pada Februari 2021, Bagus Kahfi bergabung dengan salah satu klub Liga Belanda, FC Utrecht dan membuatnya pecahkan rekor sebagai pesepak bola Indonesia pertama yang dikontrak klub Belanda.

Baca Juga

Namun dengan usia yang masih sangat muda, ditambah faktor cedera yang sering ia derita membuat Bagus Kahfi lebih sering berlatih bersama tim muda Utrecht.

Meski begitu, Bagus Kahfi berhasil catatkan dua pertandingan resmi buat Jong FC Utrecht yakni tim lapis FC Utrecht yang berkompetisi di Eerste Divisie sepanjang musim 21/22.

Pada musim 22/23, Bagus Kahfi yang minim bermain di Utrecht mencoba peruntungan dengan hengkang ke kasta teratas Liga Yunani bersama Asteras Tripolis.

Meski sejauh ini belum diberikan kesempatan tampil, namun Asteras Tripolis seolah berikan tanda bahwa mereka siap menurunkan Bagus Kahfi.

Baca Juga

1. Asteras Tripolis Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Bagus Kahfi

Bagus Kahfi sudah berlatih dengan klub Yunani, Asteras Tripolis FC.

Salah satu tandanya adalah, saat Asteras Tripolis memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bagus Kahfi pada Senin (16/01/23).

Melansir dari postingan Instagram resmi Asteras Tripolis, terlihat klub yang pernah menjadi runner up Greek Cup musim 2012/13 itu mengunggah foto Bagus Kahfi lengkap dengan jersey klub.

Serta tak lupa pula mengucapkan selamat ulang tahun dengan berbagai bahasa mulai dari Inggris, Spanyol hingga Bahasa Yunani.

Selain itu di bagian hastag, Asteras Tripolis menyertakan tagar #asterasfamily dan #no88, hal yang mengindikasikan bahwa Bagus Kahfi masih jadi bagian dari klub dan akan menggunakan nomor punggung 88 sepanjang musim 22/23.

Meski belum ada kepastian apakah postingan tersebut jadi pertanda Bagus Kahfi segera debut di Asteras Tripolis atau tidak, namun yang pasti lewat ucapan selamat ulang tahun ini kian memperbesar peluang Bagus untuk bisa unjuk gigi di Liga Yunani.

Baca Juga

Apalagi hingga pekan ke-18, Asteras Tripolis tampil kurang begitu baik dengan baru meraih tiga kemenangan di Liga Super Yunani.

Penampilan striker utama Asteras Tripolis pun terlihat sangat jauh dari kata memuaskan. Jeronimo Barrales yang merupakan ujung tombak klub, baru bisa cetak satu gol dari 16 pertandingan.

Baca Juga

Berbekal dari kondisi tersebut, tampaknya Asteras Tripolis bisa berikan kesempatan buat Bagus Kahfi melakukan debut di Liga Yunani musim ini.

Pada pertandingan teranyarnya nanti, Asteras Tripolis akan menghadapi OFI Crete FC, Sabtu (21/01/23) mendatang di Gipedo Theodoros Vardinogiannis.

Andai berhasil menang, Asteras Tripolis bisa merangsek naik ke peringkat delapan dan menggeser Panetolikos yang kini berada di posisi tersebut.

Baca Juga
YunaniAsteras TripolisTimnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini