x

Wolves vs Liverpool: Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Cedera Darwin Nunez, Siap Turun?

Selasa, 17 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga Piala FA (FA Cup) antara Wolves vs Liverpool, Jurgen Klopp ungkap kondisi cedera Darwin Nunez, apakah sudah siap turun?

INDOSPORT.COM – Jelang laga Piala FA (FA Cup) antara Wolves vs Liverpool, Jurgen Klopp ungkap kondisi cedera Darwin Nunez, apakah sudah siap turun?

Pagelaran Piala FA telah memasuki putaran keempat. Sebanyak 32 tim bakal unjuk gigi di babak ini.

Akan tetapi, ada beberapa tim yang harus menjalani partai ulangan seusai memperoleh hasil seri di putaran ketiga. Partai replay ini bakal menentukan tim mana yang lolos ke putaran berikutnya.

Salah satu laga itu adalah Liverpool yang bermain 2-2 dengan Wolverhampton pada putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Anfield. Hasil ini membuat kedua tim harus bertemu lagi untuk menentukan pemenang.

Liverpool menjadi satu-satunya tim enam besar Liga Inggris yang masih harus memperjuangkan nasibnya di laga ulangan ini.

Baca Juga

Pasalnya, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal sudah lebih dahulu menggenggam tiket lolos ke putaran berikutnya di Piala FA 2022-2023.

Liverpool akan bertandang ke markas Wolves di leg kedua Piala FA 2022-2023. Pertandingan ini nantinya akan dilangsungkan di Stadion Molineux pada Rabu (18/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Laga ini pastinya membuat para penggemar sepak bola tertuju untuk menyaksikan apakah Liverpool bisa bangkit di pertandingan kontra Wolves ini.

Selain itu, banyak mata juga akan tertuju pada Cody Gakpo yang dalam dua pertandingan terakhir belum berkontribusi banyak bagi tim.

Jelang laga Piala FA antara Wolves vs Liverpool ini Jurgen Klopp juga memberikan update terbaru mengenai kabar cedera Darwin Nunez. Apakah sang pemain sudah siap turun?

Baca Juga

1. Nunez Belum Fit, Gakpo Berpotensi Jadi Starter

Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Laga Piala FA antara Wolves vs Liverpool ini bakal menjadi kans The Reds untuk bangkit seusai memperoleh kekalahan melawan Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa timnya saat itu begitu kacau dan tidak teroganisir sehingga The Reds tumbang 3-0 dari The Seagulls.

Tiga gol kemenangan Brighton tersebut dilesatkan oleh Solly March (46’, 53’) dan Danny Welbeck pada menit ke-81.

Sementara itu, menjelang laga ulangan melawan Wolves di Piala FA ini Jurgen Klopp membocorkan pendekatan yang apa dia lakukan.

“Kami berjuang sekuat yang kami bisa. Tak semua pemain yang main di gim terakhir bisa merumput nanti karena berbagai alasan,” kata Klopp.

Baca Juga

“Kami akan membuat perubahan, jelas. Kami juga membutuhkan pemain yang lebih fresh. Maka, kami harus mengambil keputusan mengenai line-up (nanti) dan kami akan melakukannya.”

Di sisi lain, Darwin Nunez tampaknya belum bisa bermain di laga Piala FA antara Wolves vs Liverpool nanti dari apa yang dikatakan oleh manajer asal Jerman itu.

Baca Juga

“(Semua pemain cedera) menunjukkan kemajuan. Darwin sudah hampir sembuh, tetapi hari ini Senin (waktu setempat), sedangkan pertandingannya (sudah berlangsung) besok. Milner dan Bajcetik sudah berlatih. Itu saja.”

Dengan demikian, Darwin Nunez tampaknya belum bisa diturunkan karena pemain asal Uruguay itu masih dalam proses pemulihan dan juga belum berlatih.

Dengan demikian, Liverpool tampaknya mau tidak mau bakal berharap pada Cody Gakpo sebagai pilar di pos penyerang tengah di laga melawan Wolves nanti. Laga Piala FA antara Wolves vs Liverpool bakal dihelat pada hari Rabu (18/01/23) pukul 02:45 WIB.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

LiverpoolJurgen KloppPiala FALiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Darwin Nunez

Berita Terkini