x

4 Alasan Alejandro Garnacho Harus Teken Kontrak Baru di Man United dan Tolak Godaan Real Madrid

Kamis, 19 Januari 2023 21:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United dan Real Madrid kembali terlibat dalam persaingan mendapatkan servis pemain muda potensial dan kali ini adalah Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Real Madrid kembali terlibat dalam persaingan mendapatkan servis pemain muda potensial dan kali ini adalah Alejandro Garnacho.

Winger 18 tahun milik The Red Devils itu memang menunjukkan potensi yang besar meski karier profesionalnya baru seumur jagung.

Garnacaho mulai dipromosikan sepenuhnya ke tim senior United pada 2022/2023 ini dan statisknya cukup menjanjikan.

16 pertandingan bisa ia jajal di berbagai ajang dimana enam diantaranya berstatus sebagai starter dan sebanyak dua gol dan lima assist sudah ia kumpulkan.

Kontribusi terbesar Garnacho adalah kala mencetak gol kemenangan Manchester United dalam ajang Liga Inggris kontra Fulham pada medio November 2022 lalu di hadapan publik Craven Cottage.

Baca Juga

Kemudian ada juga momen dimana sang wonderkid membidani lesakan penentu Marcus Rahsford dalam derby Manchester melawan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Terlihat jika Alejandro Garnacho memang punya mental dan skill yang cukup untuk menjadi bintang besar di kemudian hari. Wajar jika kemudian Real Madrid tertarik.

Baca Juga

Los Blancos hendak memanfaatkan situasi kontrak rising star berpaspor Argentina itu yang belum juga terselesaikan.

Kebersamaan Garnacho dan United akan segera berakhir pada Juni 2024 mendatang dan jika tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan komitmen maka siapapun bisa merekrutnya sebagai free agent termasuk Madrid.

Kendati demikian untuk saat ini kami percaya jika opsi terbaik bagi Alejandro Garnacho adalah bertahan di Manchester United dan mengesampingkan dulu tawaran dari Real Madrid. Mengapa? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Kepercayaan Penuh Erik ten Hag

Alejandro Garnacho dan Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough

Erik ten Hag sejauh ini sudah membuktikan bisa menjadi manajer yang baik untuk Alejandro Garnacho di Manchester United.

Juru taktik asal Belanda itu tidak ragu-ragu memuji talenta sang bocah berbakat namun tetap berusaha untuk menjaga kakinya tetap memijak bumi.

Salah satu bentuk ketegasan Ten Hag adalah ketika membekukan status Garnacho di tim senior usai kedapatan melakukan tindak indisipliner kala menjalani pramusim.

Bagi pemain muda, bimbingan kepribadian tidak kalah pentingnya dari pembentukan tekhnik dan Ten Hag adalah sosok yang tepat mengingat ia punya segudang pengalaman menangani banyak youngster saat menukangi Ajax Amsterdam.

Maka dari itu tetap bertahan di bawah asuhan sang bos adalah opsi terbaik bagi Garnacho untuk saat ini.

Baca Juga

2. United Siap Bayar Mahal

Siapapun yang sudi bergabung dengan Real Madrid maka akan dipastikan mendapatkan kucuran uang yang melimpah namun Manchester United juga bukan klub miskin.

Iblis Merah dalam proposal terbaru mereka siap memberikan Alejandro Garnacho kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran 30.000 Pounds per pekan.

Baca Juga

Saat ini Garnacho hanya menerima sekitar 7000 Pounds tiap minggunya sehingga dipastikan ada kenaikan gaji signifikan apabila mau bertahan di Old Trafford.

Nominal yang ditawarkan United sudah cukup besar dan pemain sebelia dirinya masih belum perlu diupah lebih tinggi mengingat nantinya ego besar bisa timbul.

Lagipula jika ingin uang saku lebih banyak Garnacho hanya perlu rajin mencetak gol dan assist saja karena klub menyediakan klausul performa yang menjanjikan transferan lebih berdasarkan statistiknya di lapangan.

Baca Juga

2. 3. Menit Bermain Lebih Terjamin

Alejandro Garnacho (Foto: REUTERS/Vincent West)

Lahir dan besar di Madrid, Spanyol, tidak menutup kemungkinan Alejandro Garnacho tumbuh sebagai fans Real Madrid sehingga bermain di Santiago Bernabeu adalah impiannya.

Akan tetapi rumput Old Trafford harusnya lebih hijau di matanya karena banyak menit bermain yang lebih terjamin.

Memang Garnacho belum bisa menjadi starter reguler untuk Manchester United namun lebih dari 600 menit sudah mereka berikan untuk sang wonderkid sebagai ajang belajar.

Belum tentu ada pemain muda lain seberuntung dirinya terutama di Liga Inggris yang punya stereotip tidak ramah pada mereka yang belum matang.

Begitu pula di Madrid. El Real selalu digantungi dengan ekspektasi tinggi setiap musim sehingga lingkungan mereka kurang cocok untuk pemain belia yang sedang dalam proses tumbuh.

Baca Juga

4. Sudah Punya Nama di Kalangan Publik Old Trafford

Salah satu daya tarik Manchester United bagi Alejandro Garnacho pastinya adalah fans mereka yang fanatik dan selalu bersemangat tiap kali ada pemain muda yang diambil dari akademi.

Sosok Garnacho bagi loyalis The Red Devils sudah punya tempat di hati mereka terutama usai penampilan heroik dalam derby Manchester lalu.

Baca Juga

Pengakuan serta apresiasi yang sama tidak akan bisa ia dapatkan jika menerima tawaran Real Madrid. Di ibu kota negeri matador, semuanya harus dibangun dari awal.

Apalagi cerita soal suporter Real Madrid yang kurang loyal serta mudah mencemooh para pemain yang tengah menurun performanya bukan lagi hal yang jarang terdengar.

Maka dari itu Manchester United saat ini menyediakan ekosistem paling nyaman untuk Alejandro Garnacho.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiga InggrisBerita Bursa TransferAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini