x

Terusir dari Brighton, Leandro Trossard Semakin Dekat Gabung Arsenal

Kamis, 19 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM – Pemain Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard secara mengejutkan segera berlabuh ke salah satu klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Leandro Trossard dalam beberapa waktu belakangan ini telah begitu mencuri perhatian publik. Hal itu terkait rumornya yang akan meninggalkan Brighton & Hove Albion.

Bahkan, rumor tersebut diperkuat dengan hubungan Leandro Trossard dengan sang pelatih, Roberto de Zerbi yang dikabarkan renggang.

Trossard dikabarkan sempat meninggalkan tempat latihan Brighton terlebih dahulu dan membuat De Zerbi marah dengan sikap tersebut.

“Dia meninggalkan sesi tanpa mengatakan apa-apa kepada saya. Itu tidak baik. Saya berbicara dengannya dan menjelaskan sikap (dan) perilaku ini yang tidak saya sukai,” ujar De Zerbi.

Baca Juga

Usai perlakuan Trossard tersebut, Roberto de Zerbi sebelum laga melawan Liverpool akhir pekan lalu menyatakan tidak mau ambil pusing.

Usut punya usut, Trossard melakukan hal tersebut karena ingin segera meninggalkan Brighton dan bergabung dengan klub anyarnya.

Baca Juga

“Saya tidak tahu tentang bursa transfer apakah dia ingin berganti tim atau tidak. Itu bukan masalah saya,” tutur Roberto de Zerbi.

“Saya seorang pelatih, hanya seorang pelatih dari 11 pemain. Sementara saya adalah pelatih, saya akan memutuskan untuk tidak ikut campur," kata De Zerbi.

Kini, usai drama yang terjadi di tubuh Brighton dan Leandro Trossard, sang pemain dikabarkan akan segera bergabung ke klub asal London, Arsenal.

Baca Juga

1. Leandro Trossard Merapat ke Arsenal

Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

Nasib Leandro Trossard akhirnya mulai menemui titik terang. Arsenal dilaporkan akan menjadi klub yang segera menjadi pelabuhan pemain 28 tahun itu.

Hal tersebut turut dipastikan oleh jurnalis yang juga pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano dalam akun media sosial Instagram miliknya.

Fabrizio Romano bahkan menyebutkan negosiasi antara Arsenal dengan Trossard telah mengalamai kemajuan dengan tawaran resmi yang datang tiba dalam beberapa waktu ke depan.

Jurnalis berkebangsaan Italia tersebut juga mengatakan persyaratan pribadi antara Arsenal dengan Leandro Trossard telah disepakati.

Baca Juga

Fabrizio juga menyebutkan Arsenal akan menyiapkan kontrak jangka panjang untuk pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Bersama Brighton hingga pertengahan musim ini, Leandro Trossard telah menunjukkan kedigdayaannya di lini tengah klub berjuluk The Seagulls itu.

Baca Juga

Dari semua ajang bersama Brighton, Leandro Trossard telah membukukan 17 penampilan dengan mencatatkan tujuh gol dan tiga assist.

Kabar mengenai kepindahan Leandro Trossard ke Arsenal ini juga menjadi kabar bahagia bagi pelatih The Gunners, Arsenal.

Sebab, Arsenal selama ini masih memiliki kekurangan saat merotasi pemain sayapnya, terlebih pada posisi Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Sumber: Instagram.com/Fabriziorom

Bursa TransferArsenalBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferLeandro Trossard

Berita Terkini