x

Bukan Isapan Jempol! Setelah Trossard, Arsenal Gercep Incar Pemain Tim Gurem Spanyol

Jumat, 20 Januari 2023 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah mendatangkan pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, klub Liga Inggris, Arsenal menarget Ivan Fresneda dari Real Valladolid. Foto: instagram/ivaanfresneda.

INDOSPORT.COM – Setelah mendatangkan pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, klub Liga Inggris, Arsenal menarget Ivan Fresneda dari Real Valladolid.

Klub Liga Inggris, Arsenal, disebut akan mendatangkan satu pemain baru, selepas mendapatkan Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion.

Leandro Trossard sendiri belakangan menjadi incaran beberapa klub, mengingat kontraknya akan habis pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, Arsenal kemudian mampu memenangi perburuan usai membayar Brighton 35 juta pound untuk mendatangkan pemain timnas Belgia tersebut.

Dengan hanya enam bulan tersisa dari kontrak di Amex Stadium, membuat Leandro Trossard menjadi incaran dari beberapa klub di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Selain itu, solusi terbaik bagi Brighton adalah melepas sang pemain ke klub lain untuk mendapatkan dana besar.

Di sisi lain, Mikel Arteta disebut akan memperkuat lini serang, mengingat ada pemain yang cedera, seperti Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, dan Reiss Nelson.

Baca Juga

Sementara, target lain yang menjadi prioritas Arsenal, yaitu Mykhaylo Mudryk malah beralih untuk bergabung ke Chelsea.

Chelsea menjadi tim yang beruntung dan memenangi perebutan penyerang sayap dari Ukraina ini dan Arsenal kemudian mendatangkan penggantinya.

Dilansir dari Football London, Leandro Trossard bukanlah satu-satunya pemain yang akan coba didatangkan Arsenal di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

1. Kandidat Baru Pemain Arsenal

Ivan Fresneda, wonderkid Real Valladolid yang jadi rebutan 16 klub termasuk AC Milan dan Liverpool. Foto: instagram/ivaanfresneda.

Hal ini diungkapkan oleh pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, yang menyebut satu pemain yang akan didatangkan oleh Arsenal.

Hanya saja, pemain yang didatangkan Arsenal kali ini  bukanlah seorang penyerang, melainkan bek kanan asal Spanyol.

Dengan sisa 16 hari pada bursa transfer, Arsenal menemukan satu kandidat yang harus didatangkan agar tak datang dengan tangan hampa.

Bek kanan tersebut adalah Ivan Fresneda yang bermain bersama dengan Real Valladolid dan masih berusia 18 tahun.

Hanya saja, Ivan Fresneda mampu mendapatkan 11 penampilan bersama dengan Real Valladolid mulai dari tim U-19.

Baca Juga

Namun demikian, pemain yang satu ini tengah diincar oleh Newcastle United, Borussia Dortmund, dan Juventus dengan tawaran senilai 13,1 juta pound.

Arsenal sendiri memiliki tiga bek kanan yang sebenarnya bisa dimainkan, yaitu Cedric Soares, Ben White, dan Takheiro Tomiyasu.

Baca Juga

Cedric Soares sendiri belakangan akan diincar oleh tim asal London, Fulham, yang membutuhkan bek kanan baru.

Sementara, Ben White dan Takehiro Tomiyasu masih menjadi andalan dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di Liga Inggris dan Liga Europa.

Penampilan kurang meyakinkan dari Ben White dan Takehiro Tomiyasu membuat Arsenal akan mengincar Ivan Fresneda pada bursa transfer Liga Inggris.

Baca Juga
ArsenalLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisLeandro TrossardIvan Fresneda

Berita Terkini