☰
x

Belum Menyerah! Usai Ditikung Chelsea, Arsenal Incar Dua Penyerang Ini

Rabu, 18 Januari 2023 10:34 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal masih terus berburu pemain di bursa transfer Januari. Foto: Reuters/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, hingga hari ini belum mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer Januari, terlepas dari daftar incaran mereka yang seabrek.

Beberapa hari belakangan, The Gunners hanya diisukan tertarik mendatangkan pemain penyerang untuk menambah kedalaman skuatnya.

Awalnya, ada mantan pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, yang santer diisukan akan bergabung, tetapi akhirnya malah ditikung sang tetangga dekat, Chelsea.

Usai tertikung Chelsea, tim yang dilatih Mikel Arteta itu memalingkan targetnya pada sosok winger Barcelona, Raphinha, untuk diboyong ke Emirates Stadium.

Tetapi, usaha itu kembali gagal karena tidak adanya kesepakatan antara Barcelona dengan Arsenal untuk transfer Raphinha pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Meski begitu, Mikel Arteta belum menyerah untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Terbaru ada dua penyerang yang diincar untuk didatangkan, yang mana dilakukan guna menambal kedalaman skuat demi meraih gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Arsenal, kabarnya dua pemain yang berasal dari dua klub yang berbeda.

Kedua pemain tersebut ialah Moussa Diaby dan Khvicha Kvaratskhelia, keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang sayap kiri atau winger.

Moussa Diaby merupakan pemain asal Prancis yang saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen, sedangkan Khvicha Kvaratskhelia adalah pemain asal Georgia yang bermain untuk Napoli.

Baca Juga

1. Tentang Dua Target Arsenal

Arsenal masih terus berburu pemain di bursa transfer Januari. Foto: Reuters/David Klein.

Manajemen Arsenal pun akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendatangkan kedua pemain tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Moussa Diaby saat ini terikat kontrak di Bayer Leverkusen hingga Juni 2025. Meski begitu, Arsenal dapat merayu pemain berusia 23 tahun tersebut untuk bergabung ke skuat Mikel Arteta.

Rayuan maut dapat dilancarkan The Gunners karena saat ini Bayer Leverkusen berada di peringkat 12 Liga Jerman (Bundesliga), sehingga tidak dalam perebutan gelar dan diragukan dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Moussa Diaby berpotensi menjadi rekrutan hebat bagi The Gunners karena memiliki catatan impresif di Bayer Leverkusen musim ini dengan delapan gol dan empat assist.

Pemain bertinggi 170 centimeter ini dapat bermain di dua sisi sayap serang dan memiliki kecepatan serta kemampuan menggiring bola yang luar biasa.

Baca Juga

Di sisi lain, Khvicha Kvaratskhelia memiliki musim yang luar biasa bersama Napoli sehingga membuat banyak klub papan atas Eropa kepincut ingin mendatangkannya di bursa transfer.

Konon, Napoli membandrol pemainnya itu 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun) jika Arsenal menginginkan jasanya.

Baca Juga

Bicara soal para target di bursa transfer, Mikel Arteta baru-baru ini menjelaskan sikap Arsenal untuk mengeluarkan anggaran uang transfer yang lebih untuk pemain yang diincar.

"Kami selalu ingin meningkatkan skuad, klub adalah yang pertama mencoba, tapi saya pikir kami juga harus disiplin," ucap Arteta dikutip dari football.london.

"Kami harus sangat konsisten dalam target yang kami inginkan, tetapi juga apa yang ingin kami lakukan setiap saat. Kami bisa membuat para pemain itu lebih baik, jadi mari fokus pada itu," jelasnya.

Baca Juga

Sumber: tbrfootball.com dan football.london

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaKhvicha KvaratskheliaMykhaylo Mudryk

Berita Terkini