x

Usai Yann Sommer, Bayern Munchen Langsung Usik Chelsea Agar Lepaskan Bek Mudanya

Jumat, 20 Januari 2023 20:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Duel Levi Colwill (kiri) dengan Alex Iwobi (kanan) di laga Everton vs Brighton (04/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dilaporkan belum berhenti melakuan perburuannya meski sudah mengamankan Yann Sommer. Kini, bek muda Chelsea menjadi sasarannya.

Bayern Munchen sepertinya tidak mau kalah dengan klub-klub top Eropa lainnya dalam meramaikan bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Bayern Munchen baru saja nimbrung di bursa transfer dan dikabarkan langsung mendapatkan kiper berusia 34 tahun, Yann Sommer.

Yann Sommer diganjar kontrak dengan durasi dua tahun oleh Bayern Munchen hingga 2025 mendatang. Keputusan Bayern Munchen mendatangkan Sommer demi mengisi kekosongan yang ditinggal Manuel Neuer.

Sebagaimana diketahui, Manuel Neuer harus menepi usai mengalami cedera patah kaki kanan saat sedang menjalani liburan pasca Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Manuel Neuer sendiri merupakan kiper utama Bayern Munchen, dengan cederanya sang pemain mau tak mau Die Roten harus mencarikan pengganti sepadan di bawah mistar gawang.

Kedatangan Yann Sommer ke Allianz Arena pun mendapat sambutan positif dari CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn.

Baca Juga

“Yann Sommer adalah tambahan yang berharga untuk kami karena dia punya pengalaman internasional yang kaya dan sudah bertahun-tahun berada di Bundesliga,” ucap CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn di laman resmi klub.

“Dia punya segala yag dibutuhkan untuk bisa berkontribusi secepatnya terhadap kesuksesan kami. Kami yakin bisa mencapai tujuan kami di musim ini bersama Sommer,” sambung Kahn.

Telah mendapatkan Yann Sommer, Bayern Munchen sepertinya belum merasa cukup. Kini, Bayern dikabarkan tengah mengincar bek muda Chelsea yang dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion, Levi Colwill.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Minati Levi Colwill

Levi Colwill, pemain muda akademi Chelsea

Melansir dari laman Bavarianfootballworks.com, Bayern Munchen dilaporkan masih ingin mendatangkan pemain anyar di bursa transfer Januari ini.

Nama selanjutnya yang menjadi incaran Bayern Munchen adalah Levi Colwill. Colwill sendiri merupakan bek muda Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Levi Colwill saat ini tengah mengalami kenaikan performa usai sebelumnya begitu lambat di bawah asuhan Roberto de Zerbi.

Hal itu membuat Colwill sempat kesulitan mendapatkan menit bermain di awal peminjamannya dari Chelsea. Akan tetapi, saat ini Colwill telah menjadi salah satu pemain kunci di pertahanan The Seagulls.

Baca Juga

Namun, niat Bayern Munchen dalam mengamankan tanda tangan bek berusia 19 tahun tersebut dipastikan tidak akan mudah.

Manchester City dilaporkan juga menaruh minat untuk mendatangkan Levi Colwill. Pertarungan harga dipastikan akan menghiasi perburuan Colwill nantinya.

Baca Juga

Mendapati adanya ketertarikan di antara Bayern Munchen dan Manchester City, Chelsea pun dikabarkan juga langsung membentenginya.

Masa peminjaman Levi Colwill di Brighton & Hove Albion sendiri akan berakhir pada Mei 2023 mendatang.

Sedangkan, kontraknya bersama dengan The Blues, julukan Chelsea, masih akan berakhir dalam dua tahun ke depan.

Baca Juga

Sumber: Bavarianfootballworks.com

Bursa TransferChelseaBayern MunchenYann SommerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini