x

3 Pemain Chelsea yang Bisa Dibawa Thomas Tuchel ke Tottenham Hotspur

Minggu, 22 Januari 2023 23:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kira-kira siapa saja pemain Chelsea yang bisa dibawa Thomas Tuchel andaikata ia merapat ke Tottenham Hotspur? Foto: REUTERS/Anton Vaganov.

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel belum lama ini cukup santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

Pasalnya, klub asal London tersebut kabarnya akan benar-benar ditinggal Antonio Conte yang kontraknya habis akhir musim ini.

Sebelumnya, ia menyetujui kesepakatan berdurasi 18 bulan saat pertama kali merapat ke Tottenham Hotspur pada November 2021.

Di tangannya, Spurs sembat menunjukkan sinyal-sinyal positif sebagai penantang gelar Liga Inggris, tapi tidak untuk saat ini mengingat mereka kesusahan menembus persaingan di empat besar.

Bahkan, skuat The Lilywhites baru saja mencatatkan kekalahan beruntun dari dua raksasa liga yakni Arsenal dan Manchester City.

Baca Juga

Antonio Conte bak berkejaran dengan waktu untuk bisa memperbaiki posisi Tottenham Hotspur sebelum betul-betul angkat kaki dari sana.

Namun jika harus bicara soal calon penggantinya, publik sudah mendapatkan satu nama untuk diperbincangkan, yakni Thomas Tuchel.

Baca Juga

Terlepas seberapa besar potensinya bergabung dengan Tottenham Hotspur, ia termasuk pelatih yang mumpuni dan layak dipekerjakan di klub-klub besar Eropa.

Jika merapat, ia pun bisa mendatangkan pemain-pemain baru untuk membenahi Tottenham Hotspur, termasuk dari sang mantan klub, Chelsea.

Kira-kira siapa saja?

Baca Juga

1. Edouard Mendy

Kiper Chelsea, Edouard Mendy. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Salah satu bidikan menarik lantaran posisinya sebagai penjaga gawang. Pasalnya, tidak banyak klub yang secara kebetulan membutuhkan kiper baru di daftar pemain mereka.

Kebanyakan kiper yang direkrut saat bursa transfer berakhir sebagai pelapis atau menunggu di urutan kedua pecking order pelatih.

Namun situasi di Tottenham Hotspur saat ini nampak sejalan dengan nasib Edouard Mendy di Chelsea, di mana ia mulai kalah saing dari Kepa di pos penjaga gawang.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga harus mengambil ancang-ancang lantaran usia Hugo Lloris yang sudah makin menua.

Bahkan, ia sudah memutuskan pensiun dari Timnas Prancis beberapa waktu lalu, yang secara tidak langsung menjadi alarm juga bagi Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Kondisi yang cukup nge-klik ini pun membuka peluang Edouard Mendy untuk merapat ke skuat Spurs bersama Thomas Tuchel.

Apalagi, ia juga kiper kepercayaan Thomas Tuchel saat keduanya masih sama-sama di Chelsea.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Mereka bahkan pernah sukses di final Liga Champions 2020-2021 usai mengahkan Manchester City di final.

Di pertandingan tersebut, Edouard Mendy mencatatkan clean sheet sedangkan Kai Havertz menjadi pencetak gol tunggal yang membuat Chelsea akhirnya menang dengan skor 1-0.

Jika Thomas Tuchel merapat ke Tottenham Hotspur, Edouard Mendy adalah pilihan yang tepat untuk didatangkan di bursa transfer.

Baca Juga

2. Hakim Ziyech dan Trevoh Chalobah

Hakim Ziyech saat bersama Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley.

Hakim Ziyech

Pemain asal Timnas Maroko ini nampaknya sudah melorot dari pecking order Graham Potter di skuat The Blues saat ini.

Meski mendapat lebih banyak kesempatan usai tampil gemilang di Piala Dunia 2022, hal itu tidak akan mengubah fakta bahwa saat ini ia memang terpinggirkan.

Kedatangan Hakim Ziyech mungkin bisa diimpikan oleh para penggemar Spurs, apalagi setelah sang pemain mengantongi rekomendasi dari Rafael van der Vaart.

Menurut penerawangan dan penilaian eks Real Madrid tersebut, Hakim Ziyech disebut-sebut sebagai kepingan puzzle yang hilang, di tengah perburuan Spurs ke takhta tertinggi Liga Inggris.

Rafael van der Vaart menilai sosok Hakim Ziyech dapat membantu Tottenham Hotspur memenangkan Liga Champions.

Trevoh Chalobah

Ada kemungkinan pemain yang satu ini tersingkir dari stariting line-up Graham Potter ketika seluruh bek Chelsea fit.

Thomas Tuchel merupakan pelatih yang memercayai Trevoh Chalobah untuk masuk ke tim utama.

Akan tetapi, Chelsea saat ini mungkin memiliki stok pemain belakang yang cukup, sehingga membuka kesempatan yang cukup besar bagi klub-klub rival Chelsea untuk mengajukan tawaran.

Tottenham Hotspur, tentu bisa jadi salah satunya.

Ia bisa bermain di sisi kanan dalam formasi tiga bek Spurs, mengingat bek muda yang satu ini memang terlihat nyaman beroperasi di sisi tersebut.

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini