x

Buru Tanda Tangan Luis Guilherme dari Palmeiras, AC Milan Dapat Langkah Sulit

Minggu, 22 Januari 2023 17:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – AC Milan mendapatkan langkah sulit dalam melaksanakan perburuannya terhadap pemain muda Palmeiras, Luis Guilherme.

AC Milan memasuki jendela transfer musim dingin Januari 2023 sepertinya tak ingin ketinggalan dengan klub-klub top Eropa lainnya.

Baru-baru ini dalam mewujudkan misinya untuk memperkuat lini tengah hingga lini depan AC Milan mengincar pemain muda Palmeiras, Luis Guilherme.

Melansir dari Sempre Milan, Luis Guilherme tertarik untuk mengikuti jejak Endrick Felipe yang berhasil dipinang Real Madrid beberapa waktu yang lalu.

Bak seperti mengamankan sebuah berlian, Real Madrid menggaet Endrick Felipe sebesar 72 juta euro atau setara Rp1,18 triliun saat itu.

Baca Juga

Talenta muda asal Brasil tersebut dikabarkan menjadi daya tarik bagi Real Madrid untuk mengisi rencana jangka panjang armada Carlo Ancelotti.

Ingin mengikuti jejak Endrick, Luis Guilherme pun dikabarkan langsung menarik perhatian dari AC Milan yang dikabarkan juga ingin merekrutnya.

Baca Juga

“AC Milan adalah salah satu dari dua klub Italia yang tertarik untuk merekrut penyerang Palmeiras Luis Guilherme,” tulis Sempre Milan dalam laporannya.

Luis Guilherme sendiri saat ini baru memasuki usia 17 tahun. Demi mewujudkan keinginannya tampil di Eropa, dirinya harus menunggu hingga usia 18 tahun terlebih dahulu sesuai aturan yang berlaku.

Kendati dikabarkan tertarik untuk merekrut Luis Guilherme, langkah AC Milan sepertinya tidak akan mudah karena beberapa hal.

Baca Juga

1. Juventus dan Chelsea Jadi Saingan AC Milan

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi bersama pelatih Stefano Pioli usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Seperti dilansir dari Sempre Milan, AC Milan harus waspada karena mendapat saingan berat dari dua raksasa Eropa, Juventus dan Chelsea.

Juventus sepertinya juga memiliki ketertarikan yang sama dengan AC Milan untuk memiliki rencana jangka panjang ke depannnya.

Terlebih lagi, Juventus juga tengah dalam fase-fase sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama dan skuad yang mumpuni untuk kembali bangkit.

Selain itu, AC Milan juga harus waspada terhadap Chelsea yang sedang aktif-aktifnya merekrut pemain di bursa transfer musim dingin saat ini.

Luis Guilherme pun dikabarkan masuk ke dalam radar klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Bagi The Blues, menggaet Guilherme sepertinya bukan hal yang berat.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam beberapa waktu belakangan, Chelsea begitu gencar dalam menggelontorkan uangnya untuk membelanjakan pemain.

Nama seperti Joao Felix hingga Mykhaylo Mudryk berhasil didatangkan oleh Chelsea di bawah kepemilikan Todd Boehly.

Baca Juga

AC Milan pun setidaknya harus segera mengambil tindakan cepat agar Luis Guilherme tidak jatuh ke tangan tim lain.

Luis Guilherme baru-baru ini berhasil menandatangani kontrak profesionalnya bersama Palmeirah hingga bulan Juni 2025 mendatang.

Dalam kontrak tersebut, Luis Guilherme juga memasukkan klausul pelepasan senilai 55 juta euro atau setara Rp900 miliar untuk klub yang menginginkannya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferAC MilanPalmeirasLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini