x

Berani Tebus Mahar Fantastis, Liverpool Tuai Ganjalan Datangkan Jude Bellingham dari Dortmund

Senin, 23 Januari 2023 17:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus bersabar dengan penandatanganan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, meski berani membayar mahal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus bersabar dengan penandatanganan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, meski berani membayar mahal.

Meskipun kontrak Jude Bellingham akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang, tetapi Borussia Dortmund telah menyodorkan kontrak anyar untuk sang pemain.

Sayangnya, Jude Bellingham dilaporkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin ini.

Jude Belingham juga berpeluang besar untuk cabut dari Die Borussen, julukan Borussia Dortmund, pada jendela transfer musim ini.

Hal tersebut dikarenakan petinggi Borussia Dortmund tidak akan menghalangi niatan Bellingham untuk keluar dari klub.

Baca Juga

Sejauh ini beberapa klub mapan Eropa telah menunjukkan ketertarikannya kepada Jude Bellingham, salah satunya adalah Liverpool.

Bahkan, Liverpool berani membayar mahar fantastis penebusan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund sebesar 150 juta euro, setara Rp2,45 triliun.

Baca Juga

Keadaan itu disampaikan oleh wartawan ternama, Christian Falk, dengan menyatakan bahwa Jurgen Klopp sedang berjuang meminta dana kepada Fenway Sports Group.

“Klopp 'berjuang' mendapatkan uang tunai dari Fenway Sports Group, untuk mencapai kesepakatan dengan Bellingham,” kata wartawan ternama, Christian Falk, dikutip dari GiveMeSport.

Lantas apa yang membuat penandatanganan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin ini terasa sulit bagi Liverpool?

Baca Juga

1. Persaingan Masih Terbuka

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

Seperti diketahui, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang memiliki minat menggunakan jasa Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut dikarenakan masih ada nama besar lain yang juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham, yakni Real Madrid dan Manchester City.

Real Madrid dan Manchester City merupakan 2 tim yang memiliki ekonomi sangat mumpuni, bahkan lebih baik dari Liverpol.

Fabrizio Romano, jurnalis ternama asal Italia, mengatakan bahwa persaingan untuk mendapatkan Jude Bellingham masih terbuka lebar.

Meskipun Liverpool diketahui menjadikan Jude Bellingham sebagai nama yang terdaftar dalam list teratas daftar belanja klub pada musim ini.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini Jude Bellingham dan agennya belum membuat keputusan apa-apa terkait dengan pelabuhan barunya.

“Kami tahu prioritas utama Liverpool (pada bursa transfer musim dingin ini) adalah Jude Bellingham,” terang Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Tapi Real Madrid dan Manchester City juga ada di sana, jadi persaingannya sangat terbuka,” tambahnya dikutip dari GiveMeSport.

“Tidak ada yang akan diputuskan dalam beberapa jam atau hari untuk Bellingham. Ini membutuhkan waktu," pungkas Fabrizio Romano.

Hal tersebut dinilain wajar karena Jude Bellingham tampil sangat impresif pada kompetisi musim ini. Tercatat, dia telah mengemas 10 gol dan empat assist bersama Borussia Dortmund di semua ajang.

Baca Juga

Sumber: GiveMeSport

Bursa TransferReal MadridLiverpoolManchester CityBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini