x

Liverpool Melempem di Liga Inggris, Thiago Alcantara Bocorkan Rencana The Reds

Senin, 23 Januari 2023 16:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Duel antara Thiago Alcantara dengan Declan Rice dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Thiago Alcantara mengaku timnya memiliki rencana tersendiri untuk memperbaiki performanya di sisa musim.

Musim kompetisi 2022/23 telah menjadi salah satu ujian berat bagi Liverpool. Bagaimana tidak, tim berjuluk The Reds tersebut harus terlempar dari empat besar klasemen.

Hingga pertengahan musim ini, terpantau Liverpool masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin.

Torehan tersebut termasuk hasil imbang 0-0 yang telah diraih Liverpool dari Chelsea pada akhir pekan lalu saat bertanding Anfield.

Torehan Liverpool musim ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya sebab dalam empat sampai lima musim terakhir Liverpool begitu perkasa.

Baca Juga

Seperti terlihat pada musim lalu, Liverpool masih mampu memberikan perlawanan sengit di papan atas klasemen.

Bahkan, pada musim lalu, Liverpool mampu membuat Man City bersusah payah dalam merebut kembali gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga

Kendati memiliki nasib yang cukup buruk di gelaran Liga Inggris, Liverpool masih memiliki asa di Liga Champions dan Piala FA musim ini.

Di ajang Liga Champions, Liverpool mampu lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Sedangkan di Piala FA, The Reds akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Menanggapi situasi pelik Liverpool di Liga Inggris, Thiago Alcantara pun berusaha untuk membeberkan apa yang seharusnya dilakukan oleh timnya di sisa musim ini.

Baca Juga

1. Harus Raih Kemenangan demi Kemenangan

Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Melansir dari Liverpool Echo, Thiago Alcantara berusaha untuk mengutarakan apa yang sebaiknya dilakukan The Reds di sisa musim kompetisi.

Mantan pemain Barcelona dan Bayern Munchen itu menyebutkan timnya harus terus meraih kemenangan demi kemenangan agar tetap mampu finish di posisi mepat besar.

“Kami berada dalam posisi yang bagus untuk Liga Champions dan Piala FA. Kami (memang) tidak berada di posisi yang kami inginkan di Premier League, tetapi kami ada peluang di sana (Liga Champions dan Piala FA),” ujar Thiaro Alcantara.

“Kami sekarang berada dalam kenyataan di mana kami harus pergi ke pertandingan demi pertandingan. Cobalah untuk menambahkan tiga poin itu akan membantu kita untuk menjadi setinggi mungkin.”

“Tujuan kami adalah pertandingan berikutnya. Ini tidak akan berada di empat besar atau berada di Liga Europa. Kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya,” tegas Alcantara.

Baca Juga

Perbedaan nasib yang dialami Liverpool musim lalu dan musim ini juga ditegaskan oleh Thiago cukup memengaruhi performa psikologis timnya.

“Yang pasti (finis musim lalu memengaruhi kami). Ini bukan hanya tentang hal-hal fisik. Itu juga sesuatu yang psikologis,” kata Thiago.

Baca Juga

“Kami sangat dekat untuk memenangkan segalanya. Kami baru saja menyentuhnya tetapi hilang,” sambung Thiago Alcantara.

Kendati cukup memberi pengaruh secara psikologis, Thiago Alcantara tetap menyebut musim ini sebagai sebuah musim yang penuh tantangan. Pemain 31 tahun itu yakin Liverpool masih akan bisa bangkit.

Sumber: Liverpool Echo

Baca Juga
LiverpoolThiago AlcantaraLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini