x

Rekap Hasil Liga Inggris: Comeback Dramatis Arsenal, Hattrick Keempat Erling Haaland

Senin, 23 Januari 2023 05:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pada Minggu (22/01/23) malam hingga Senin (23/01/23) dini hari turut menyajikan beberapa laga seru.

Ada comeback dramatis pada laga Arsenal vs Manchester United. Selain itu, juga terdapat pencapaian mengesankan Erling Haaland ketika membantu Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Erling Haaland sukses mencetak hattrick keempatnya di Liga Inggris musim ini, meskipun baru memainkan 19 laga bersama Man City.

Berkat tiga gol yang disarangkan ke gawang Wolves, selain membantu klub untuk mengamankan tiga poin penting, Haaland juga sukses memecahkan rekor mentereng.

Hanya membutuhkan 19 penampilan bagi Erling Haaland untuk melampaui torehan peraih Golden Boot di empat musim terakhir Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara di pertandingan lain, Leeds secara mengejutkan berhasil menghentikan tiga kemenangan beruntun Brentford.

Bermain imbang tanpa gol di Stadion Elland Road, Leeds dan Brentford terpaksa harus saling berbagi poin.

Baca Juga

Kendati demikian, satu poin telah membantu Brentford untuk menggeser Liverpool dari posisi delapan dengan total 30 poin.

Selain pertandingan antara Manchester City vs Wolves dan Leeds kontra Brentford. Juga terdapat laga bertajuk big match yang dimainkan oleh Arsenal melawan Manchester United.

Duel panas antara Arsenal vs Manchester United berlangsung dengan cukup menghibur karena kedua tim berani tampil terbuka dan menciptakan total lima gol.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Liga Inggris

Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves. REUTERS/Phil Noble

Laga antara Arsenal vs Manchester United berlangsung cukup dramatis, di mana gol Eddie Nketiah di pengujung babak kedua membuat The Gunners sukses melakukan comeback.

Selain menjadi penentu kemenangan, Eddie Nketiah juga tampil begitu mengesankan karena mampu menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea.

Alhasil, berkat kemenangan itu, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen setelah mengoleksi 50 poin. Sedangkan Man United tetap berada di urutan keempat dengan 39 poin.

Meskipun masih menyisakan laga antara Fulham vs Tottenham Hotspur, tetapi pertandingan antara Arsenal vs Manchester United layak untuk menutup pekan ini.

Dengan demikian, berikut hasil pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023:

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini