x

Pernah 'Ramal' Arsenal Juara Liga Inggris Musim Ini, Zinchenko Justru Ditertawakan

Selasa, 24 Januari 2023 12:17 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Oleksander Zinchenko pernah 'meramal' Arsenal juara Liga Inggris 2022-2023. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Bek sayap kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko tampil cukup impresif saat timnya menang melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Permainan eksplosif Zinchenko tidak hanya di sayap kiri penyerangan Arsenal, tetapi juga sampai lini tengah untuk menjaga keseimbangan permainan.

Gol penentu kemenangan yang dicetak Eddie Nketiah menjelang akhir babak kedua juga diawali dari umpan Zinchenko kepada Odeegard di jantung pertahanan Setan Merah sebelum mengenai kaki Nketiah.

Zinchenko tampak emosional sekali saat merayakan gol tersebut usai dilakukan pengecekan melalui VAR apakah ada pemain yang berposisi offside atau tidak.

Pemain yang didatangkan dari Manchester City itu terlihat di kamera berteriak sekencang-kencangnya usai gol tersebut disahkan oleh wasit yang bertugas, Anthony Taylor.

Baca Juga

Kemenangan Arsenal atas Manchester United tersebut sangat penting untuk anak asuh Mikel Arteta yang saat ini sedang memburu gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Saat ini Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris dan sangat berpeluang besar untuk dapat menjuarainya di akhir musim nanti.

Baca Juga

Tentunya, para pemain Arsenal, termasuk Zinchenko akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan agar memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Zinchenko memang sudah sejak awal musim ini menargetkan gelar juara Liga Inggris musim ini untuk kariernya bersama Arsenal.

Tetapi, uniknya, saat menargetkan juara Liga Inggris untuk Arsenal musim ini, Zinchenko ditertawakan oleh para teman-teman setimnya.

Baca Juga

1. Sempat Ditertawakan

Oleksander Zinchenko pernah 'meramal' Arsenal juara Liga Inggris 2022-2023. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Kejadian tersebut memang benar adanya dialami oleh Oleksandr Zinchenko ditertawakan rekan satu timnya usai menargetkan Arsenal dapat juara musim ini.

Tetapi jika melihat situasi saat ini, rasanya yang rekan setim Zinchenko di Arsenal yang menertawakan target tersebut bisa menelan ludah. 

Arsenal saat ini terbuka sekali untuk meraih gelar juara karena berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 50 unggul dan unggul dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Dengan situasi sekarang, rekan setim Zinchenko yang menertawakannya saat mengatakan pada awal musim jika Arsenal dapat memenangkan gelar Liga Inggris, sekarang mungkin mulai percaya bahwa hal itu memungkinkan.

"Sejujurnya, ketika saya baru tiba, kualitas yang saya lihat, jelas saya tahu tim Arsenal semuanya sebelumnya, tapi tetap saya menyadari di lapangan kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar," kata Zinchenko dikutip ESPN.

Baca Juga

"Saya mulai berbicara di ruang ganti, lupakan tiga besar atau apa pun, kita perlu memikirkan gelar. Beberapa dari mereka tertawa tapi tidak ada yang tertawa sekarang dan kami semua sedang bermimpi,” imbuhnya.

Namun, Zinchenko menyadari masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan tidak ingin timnya menjadi jemawa karena gelar Liga Inggris belum diraihnya saat ini.

Baca Juga

Pemain asal Ukraina tersebut menginginkan agar para rekannya tetap terus fokus menjalani pertandingan demi pertandingan untuk gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal memang belum pernah memenangkan Liga Inggris sejak skuad "Invincibles" mereka memenangkan gelar tersebut pada 2003-2004 di bawah asuhan sang mantan pelatih, Arsene Wenger.

Anak asuh Mikel Arteta selanjutnya akan mengalihkan perhatian mereka ke Piala FA yang akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan putaran keempat di Stadion Etihad pada hari Jumat waktu setempat.

Baca Juga

Sumber: ESPN

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisOleksandr ZinchenkoBerita Liga Inggris

Berita Terkini