x

Segera Bertolak ke Eropa, Marselino Ferdinan Bakal Berlabuh ke Klub Liga 2 Belgia?

Selasa, 24 Januari 2023 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki. Kini ia dikabarkan akan menjalani trial di klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

INDOSPORT.COM - Segera bertolak ke Eropa, pemain muda terbaik Indonesia, Marselino Ferdinan, kini dikabarkan bakal berlabuh di klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

Menyebut nama Marselino Ferdinan, tentu sudah langsung tertuju pada pesepak bola muda andalan Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, termasuk Timnas senior.

Di level klub, Marselino Ferdinan musim ini bermain untuk Persebaya Surabaya, dan berkontribusi mencetak tiga gol dan dua assist di sepanjang BRI Liga 1 2022-2023.

Melihat kualitasnya tersebut, banyak yang berharap Marselino Ferdinan jangan mentok di dalam negeri. Ia harus memberanikan diri ke Eropa untuk mengasah kemampuannya.

Benar saja, dalam waktu dekat Marselino akan bertolak ke Eropa, tepatnya ke Belgia.

Baca Juga

Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. Ia menuturkan jika ada dua tim asal Eropa yang tertarik untuk merekrut wonderkid Timnas Indonesia itu.

Salah satunya, datang dari Liga Belgia. Marselino dikatakan sudah mengantongi izin dari manajemen Persebaya untuk pergi ke Belgia di tanggal 25 Januari mendatang.

Baca Juga

"Nanti lihat perkembangannya, yang jelas tanggal 25 Marselino Ferdinan ke Belgia," ungkap Yahya Alkatiri

"Nanti dilihat saja, semua kepastiannya nanti dari tim ofisial akan mengumumkan. Sudah ada pembicaraan, nanti dilihat saja kalau sudah resmi," lanjut Yahya Alkatiri.

Seiring waktu, mulai terungkap bahwa klub yang berminat pada Marselino Ferdinan adalah klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

Baca Juga

1. Marselino Segera Trial di Beerschot, Belgia

Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

Rumor ini semakin marak beredar di media sosial, di mana Marselino Ferdinan akan berlabuh ke Beerschot, klub sepak bola kasta kedua yang main di Liga Belgia.

Salah satu akun yang kerap membahas rumor transfer, yakni Twitter @Indostransfer, menuliskan bahwa Marselino akan dipantau terlebih dahulu oleh klub Belgia tersebut.

"Klub Belgia yang dikabarkan jadi pelabuhan pertama Marselino Ferdinan (18/MF) adalah Beerschot (2nd tier)," tertulis di unggahan teranyar Twitter @Indostransfer.

"Penggawa Persebaya dan timnas Indonesia tersebut dikabarkan bakal berangkat pada Rabu (25/1/23)," sambung akun tersebut.

Namun, Marselino berangkat ke Belgia bukan untuk tanda tangan kontrak. Ia dikabarkan akan menjalani pemantauan terlebih dahulu oleh manajemen Beerschot.

Baca Juga

Jika ia tampil sesuai dengan harapan, maka barulah tim menawarkan kontrak kepada Marselino, lewat agen Dusan Bogdanovic. Namun jika tidak, ia akan dipulangkan.

"Pemain muda terbaik liga domestik (Liga 1) musim 2021/22 tersebut akan menjalani serangkaian pemantauan (trial) hingga 1 Februari," tertulis di Twitter @indostransfer.

Baca Juga

"Pihak Marselino Ferdinan dan Dusan (agen pemain) akan memberikan kabar kepada Persebaya pada 2 Februari 2023. Bila lolos, Lino akan langsung gabung klub barunya."

Kabar tersebut membuat pro dan kontra di kalangan pencinta sepak bola. Banyak yang menyayangkan Marselino hanya main di Liga 2, padahal ia layak dapat yang lebih baik.

Namun, banyak pula yang sepakat jika Marselino bermain di Beerschot, sebagai bentuk pengalaman mengingat usianya yang masih tergolong muda, yakni 18 tahun.

Baca Juga
BelgiaPersebaya SurabayaTimnas IndonesiaDusan VlahovicBola InternasionalBakat Muda IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini