x

Bursa Transfer: Duduk di Papan Tengah Liga Inggris, Liverpool Jual Bintang Terpenting Demi Rebuild

Rabu, 25 Januari 2023 16:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mohamed Salah bisa menjadi tumbal buruknya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim ini dengan dimasukkan ke daftar jual bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah bisa menjadi tumbal buruknya performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim ini dengan dimasukkan ke daftar jual bursa transfer.

Meski boleh dibilang sebagai bintang utama The Reds, namun pihak klub memang sepertinya tidak punya banyak pilihan kecuali melepas sang winger internasional Mesir.

Sudah 19 pertandingan mereka lewati, Liverpool saat ini masih tercecer di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Ada gap 10 poin yang memisahkan pasukan arahan Jurgen Klopp dengan empat besar dan belanja pemain baru di bursa transfer dianggap sebagai solusi paling cepat untuk meringankan situasi ini.

Sayangnya Liverpool sedang tidak punya banyak uang setelah melakukan dua perekrutan besar dalam bentuk Darwin Nunez dan Cody Gakpo dengan total 120 juta Euro.

Baca Juga

Fenway Sport Group selaku pemilik klub tengah berusaha melelang saham mereka sehingga tidak ingin lagi melakukan banyak pengeluaran berlebihan.

Andai ingin turun ke pasar lagi maka harus ada penjualan terlebih dahulu dan Mohamed Salah mungkin jadi pemain terbaik untuk dijual.

Baca Juga

Eks AS Roma dan Chelsea itu memang masih menjadi top skor internal Liverpool di Liga Inggris dengan tujuh gol namun usianya pun sudah menyentuh kepala tiga.

Ada baiknya Merseyside Merah menjualnya sebelum ia terlalu tua dan harganya menurun drastis. Transfermark saat ini menilai Salah masih bisa dibanderol sampai 80 juta Euro.

Four Four Two mengklaim jika penjualan Salah memang diperhitungkan Liverpool namun jika bisa mereka masih ingin menahan bintangnya tersebut sampai akhir musim ini.

Baca Juga

1. Bidik Chiesa Sebagai Ganti

Federico Chiesa

Apabila Mohamed Salah dilepas, Liverpool sudah punya satu nama untuk dijadikan penerus yakni Federico Chiesa dari Juventus.

Calciomercato dan Liverpool Echo meyakini jika sayap asal Italia itu akan dibujuk hengkang ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2023.

Chiesa memang baru absen panjang akibat cedera lutut para yang ia derita sejak Oktober tahun lalu namun sepertinya kualitasnya tidak mengalami penurunan.

Delapan laga sudah ia lakoni musim ini bersama I Bianconeri dengan torehan satu gol dan dua assist saat level kebugarannya belum sempurna.

Chiesa sendiri baru dipermanenkan oleh Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dari Fiorentina dan sepertinya akan sulit untuk sang raksasa Italia melepasnya.

Baca Juga

Namun ada faktor lain yang bisa membuat Federico Chiesa terpaksa pergi yakni skandal plusvalenza yang baru saja menjerat Juventus.

Nyonya Tua divonis bersalah dalam kasus penggelembungan harga transfer dan akibatnya dihukum dengan pengurangan 15 poin di liga domestik mereka.

Baca Juga

Akibatnya kans Juventus lolos ke Liga Champions musim depan akan sangat minim sehingga rawan ditinggal pemain-pemain terbaiknya yang punya ambisi besar.

Sayangnya Liverpool juga berada dalam posisi yang sama sehingga apabila ingin dilihat oleh Chiesa sebagai opsi klub barunya mereka harus berjuang habis-habisan di sisa Liga Inggris 2022/2023.

Baik Federico Chiesa dan Mohamed Salah punya kontrak sampai Juni 2025 dan mungkin Juventus bersama Liverpool bisa merencanakan transfer barter pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two, Liverpool Echo

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini