x

Jelang Nottingham Forest vs Man United: Tekad Ten Hag Akhiri Puasa Gelar selama 40 Tahun

Rabu, 25 Januari 2023 11:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga leg 1 Piala Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United, Erik ten Hag bertekad untuk akhiri puasa gelar Setan Merah selama 40 tahun.

INDOSPORT.COM - Jelang laga leg 1 Piala Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United, Erik ten Hag bertekad untuk akhiri puasa gelar Setan Merah selama 40 tahun.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru-baru ini bisa dibilang kurang baik-baik saja dalam dua pertandingan Premier League terakhir.

Bagaimana tidak? Pauskan Erik ten Hag ini gagal mengamankan dua pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dan Arsenal.

Hal ini tampak membuat kemenangan 2-1 kontra Manchester City pada Sabtu (14/1/23) lalu itu menjadi sia-sia.

Pasalnya, Man United berhasil meraih tiga poin melawan salah satu tim terberat di Liga Inggris itu, tetapi Jadon Sancho cs malah hanya meraih satu dari enam poin setelahnya.

Baca Juga

Ya, Setan Merah sebelumnya harus puas bermain dengan skor imbang 1-1 pada melawan Crystal Palace yang mana kemenangan Man United buyar setelah Michael Olise membobol gawang David de Gea di menit-menit akhir.

Hal yang sama juga terjadi di laga Liga Inggris terakhir kala menghadapi sang pemuncak klasemen, Arsenal, yang mana pertandingan tersebut bisa berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

Sayangnya, gol Eddie Nketiah pada menit ke-90 membuat Manchester United gagal mencuri satu pun poin di Emirates Stadium sehingga membuat Arsenal kian kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu, Setan Merah berkesempatan untuk bangkit pada laga leg 1 Piala Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyikapi laga ini dengan ambisi penuh untuk mengakhiri puasa gelar Setan Merah selama 40 tahun.

Baca Juga

1. Ten Hag Ingin Puaskan Fans Muda dengan Raihan Trofi

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Jelang laga leg 1 Piala Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United, Erik ten Hag bersiap memberikan yang terbaik untuk mengakhiri puasa trofi terburuk mereka dalam 40 tahun.

Manchester United memang menikmati periode kejayaan dan kesuksesan di masa Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai bos Setan Merah dengan tangan dinginnya.

Namun, sejak ditinggal sang pelatih legendaris itu pensiun, Setan Merah hanya memenangi segelintir tropi saja yang mana trofi paling bergengsi yang dimenangi oleh Marcus Rashford cs adalah Liga Europa pada 2017 lalu.

Penantian enam tahun untuk meraih trofi adalah yang terlama bagi Setan Merah yang terjadi antara 1977-1983 silam yang mana rekor tersebut sudah berusia 40 tahun yang lalu.

Sekarang, Ten Hag bertekad besar untuk membuat para penggemar muda Man United untuk merasakan gelora kejayaan yang mana hal itu sudah merupakan hal yang biasa bagi fans Setan Merah yang lebih lama.

Baca Juga

“Saya dipenuhi keberuntungan dalam karier untuk memenangi sejumlah trofi dan itu hal yang hebat, terutama bagi fans,” tandas Erik ten Hag.

“Sangat mengagumkan sehingga saya rasa fans di sini punya pengalaman itu, terutama mereka yang sudah lama menggemari klub.”

Baca Juga

“Sekarang adalah saat-saat Manchester United tak lagi memenangi trofi dan terakhir kali terjadi itu pun sudah sangat lama. Kami menyadari fakta itu sehingga kami akan melakukan segalanya untuk memenangi trofi.”

“Ini mengenai memenangi banyak trofi sehingga kami punya peluang bagus, tetapi Anda harus mulai dari gim ke gim sehingga kami harus focus pada leg 1 (Piala Liga Inggris terlebih dulu),” tutup Ten Hag.

Laga Piala Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United akan dihelat pada Kamis (26/1/23) pukul 03.00 WIB di City Ground.

Baca Juga

Sumber: Metro

Manchester UnitedPiala Liga InggrisNottingham ForestLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini