x

Hakim Ziyech Segera Merapat, Chelsea ‘Lancarkan’ Jalan Hanya Untuk AS Roma

Kamis, 26 Januari 2023 03:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
AS Roma dikabarkan segera mendapatkan Hakim Ziyech, setelah Chelsea memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk hijrah ke Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – AS Roma dikabarkan segera mendapatkan Hakim Ziyech, setelah Chelsea memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk hijrah ke Liga Italia (Serie A).

Hakim Ziyech belakangan ini menjadi komoditas panas di bursa transfer musim dingin 2023 karena Chelsea dikabarkan ingin melepas penyerang sayap kanan Maroko itu.

Kedatangan Noni Madueke dari PSV Eindhoven telah memengaruhi keputusan The Blues terkait masa depan Ziyech.

Penyerang berusia 29 tahun itu masih kesulitan mendapatkan jam reguler di bawah pelatih Graham Potter, meski dalam beberapa pertandingan terakhir ia menjadi pilihan pertama.

Seperti pada kemenangan melawan Crystal Palace dan hasil imbang di kandang Liverpool, Hakim Ziyech secara mengejutkan dipilih sebagai starter dalam dua pertandingan berturut-turut.

Baca Juga

Kendati demikian, hal tersebut bukan berarti Potter bisa menjamin masa depan pemain sayap kanannya itu untuk bertahan.

Alhasil Chelsea memilih untuk melepaskan Hakim Ziyech di bursa transfer musim dingin ini menyusul minat dari Everton dan AS Roma.

Baca Juga

Melansir Daily Mail, dilaporkan bahwa The Blues akan membiarkan pemain timnas Maroko itu pergi. Tetapi, tidak ingin penyerangnya bergabung dengan rival.

Everton dikabarkan mengincar Ziyech sebagai salah satu opsi terbaik andai mereka kehilangan Anthony Gordon.

Namun, Chelsea tidak ingin Hakim Ziyech bergabung dengan Everton, sehingga AS Roma menjadi tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tersebut.

Baca Juga

1. Chelsea Bukakan Jalan Untuk AS Roma

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Chelsea kini menunggu AS Roma untuk membeli Hakim Ziyech sebelum jendela bursa transfer Januari 2023 ditutup.

Hanya saja, klub yang ditangani oleh Jose Mourinho itu tidak bisa langsung menebus Ziyech dari Chelsea, karena mereka harus mengumpulkan dana terlebih dahulu.

Saat ini, AS Roma ingin menjual Nicolo Zaniolo dengan biaya sekitar 25 juta pounds demi mendatangkan Hakim Ziyech.

Chelsea tidak akan tergesa-gesa untuk melepaskan penyerang sayap kanan tersebut, meskipun muncul minat dari Everton, Tottenham Hotspurs, hingga Newcastle United.

Everton sejatinya menunjukkan minat cukup serius kepada Ziyech, karena mereka berpotensi kehilangan Anthony Gordon.

Baca Juga

Sejak pemecatan Frank Lampard, Gordon dikabarkan telah melewatkan sesi latihan karena keinginannya untuk meninggalkan klub.

Newcastle dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Gordon dan besar kemungkinan jika bintang mudanya itu tidak akan melewatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga

Dengan demikian, Everton yang di ambang kehilangan penyerang sayapnya lantas kepincut untuk mendatangkan Ziyech.

Tapi, Chelsea hingga saat ini tidak berniat untuk melepaskan Hakim Ziyech ke Everton dan memilih menunggu proposal dari AS Roma.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferChelseaEvertonAS RomaHakim Ziyech

Berita Terkini