x

Ketimbang Jadi Duit, Mourinho dan AS Roma Bisa Minta 3 Pemain Tottenham Ini Jadi Alat Barter Zaniolo

Senin, 23 Januari 2023 21:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho bisa meminta tiga pemain ke Tottenham Hotspur yang menginginkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Siapa saja mereka?

Bukan rahasia lagi jika Tottenham begitu meminati sosok Zaniolo. Bahkan beredar laporan bahwa klub asal London Utara itu sudah melayangkan proposal ke AS Roma.

Adapun proposal yang ditawarkan klub berjuluk Spurs itu kepada AS Roma adalah proposal peminjaman disertai opsi pembelian.

Proposal ini lantas mendapat penolakan dari AS Roma yang secara tegas menyatakan bahwa hanya akan menjual penyerang berusia 23 tahun itu.

Karena perbedaan tersebut, Tottenham dan AS Roma pun tengah menjajaki negosiasi untuk menemukan titik terang atas transfer Zaniolo tersebut.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Jose Mourinho cukup gerah. Pasalnya, ia berprinsip takkan memainkan Nicolo Zaniolo di AS Roma lagi hingga bursa transfer musim dingin 2023 ditutup.

Belum adanya titik terang dalam transfer ini pun sejatinya bisa dimanfaatkan Mourinho untuk mendapatkan pemain baru dari keinginan Zaniolo pergi.

Baca Juga

Mourinho bisa saja meminta AS Roma menukar Zaniolo dengan pemain Tottenham, tim yang pernah dilatihnya sebelum membesut Serigala Ibu Kota.

Pria asal Portugal itu diketahui pernah menukangi Tottenham terhitung selama dua tahun, yakni sejak 2019 hingga 2021.

Alhasil, Jose Mourinho bisa saja meminta AS Roma menukarkan Nicolo Zaniolo dengan tiga pemain Tottenham Hotspur yang dibutuhkannya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Ada Pemain Andalan

Pemain Juventus, Emre Can dan Oliver Skipp dari Tottenham Hotspur saat berduel untuk mendapatkan bola pada pertandingan Piala Champions Internasional antara Juventus dan Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19).

1. Oliver Skipp

Jose Mourinho bisa meminta AS Roma menukarkan Nicolo Zaniolo dengan mantan pemain andalannya di Tottenham Hotspur, yakni Oliver Skipp.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain muda yang mendapat pujian setinggi langit dari Mourinho kala membesut Tottenham.

Saat masih membesut Tottenham, Oliver Skipp tercatat bermain sebanyak tujuh laga, masing-masing di Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA.

Mourinho sendiri sempat memuji Oliver Skipp sebagai salah satu pemain masa depan Tottenham dengan kualitas yang ia miliki.

Dengan minimnya stok gelandang bertahan atau gelandang tengah di kubu AS Roma, Mourinho pun bisa meminta namanya sebagai alat barter Zaniolo kepada Tottenham plus uang tunai.

Baca Juga

2. Bryan Gil

Kehilangan Nicolo Zaniolo otomatis membuat AS Roma dan Jose Mourinho harus mencari winger yang eksplosif dan andal dalam melakukan dribel.

Karenanya, AS Roma dan Mourinho bisa meminta Tottenham untuk melepas Bryan Gil sebagai bagian dari kesepakatan Zaniolo.

Baca Juga

Bryan Gil merupakan pemain muda yang beroperasi sebagai winger dan direkrut Tottenham pada 2021 atau saat era Mourinho.

Ia digadang-gadang akan jadi pemain masa depan dengan kemampuannya dan statusnya sebagai ‘Messi-nya Spanyol’.

Kepergian Zaniolo ke Tottenham pun membuat AS Roma dan Mourinho bisa meminta Bryan Gil. Kebetulan sang pemain juga seakan tak memiliki masa depan di London Utara karena banyak menjadi cadangan.

Baca Juga

2. Pemain yang Diorbitkan Mourinho

Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

3. Japhet Tanganga

Jika menginginkan anak asuh Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, maka perhatian akan tertuju pada bek muda, Japhet Tanganga.

Ia merupakan pemain muda yang diorbitkan Mourinho kala masih membesut Tottenham. Tak hanya diorbitkan saja, Tanganga juga menjadi tumpuan di lini belakang.

Pemain berusia 23 tahun ini tercatat tampil sebanyak 21 kali bagi Tottenham di era Mourinho dan diandalkan di laga-laga Big Match.

Namun kini Tanganga harus puas menjadi penghangat bangku cadangan. Selain karena kepergian Mourinho, Tottenham juga aktif mendatangkan bek baru di era Antonio Conte.

Sebut saja ada nama Cristian Romero yang terus menjadi andalan di sektor bek tengah kanan dan Clement Lenglet yang menempati pos bek tengah kiri.

Karena kerap menjadi cadangan, Mourinho pun bisa memanfaatkan situasi itu untuk membawanya ke AS Roma, dengan menawarkan Zaniolo.

Apalagi saat ini AS Roma membutuhkan bek baru seiring menuanya Chris Smalling dan kemungkinan hengkangnya Roger Ibanez.

Bursa TransferJose MourinhoTottenham HotspurAS RomaNicolo ZanioloBryan GilOne FootballJaphet Tanganga

Berita Terkini