x

Marcus Rashford Gacor di Man United, Apa Kata Roy Keane Kali Ini?

Jumat, 27 Januari 2023 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Manchester United, Roy Keane, menyoroti performa Marcus Rashford yang semakin meningkat bersama timnya. Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane, menyoroti performa Marcus Rashford yang semakin meningkat bersama timnya.

Komentar Roy keane keluar setelah Marcus Rashford mampu membantu Manchester United menang atas Nottingham Forest dengan tiga gol tanpa balas di The City Ground, Kamis (26/01/23).

Dalam pertandingan tersebut Marcus Rashford menyumbangkan satu gol, setelah berhasil memaksimalkan umpan Casemiro pada menit ke-6 menjadi gol.

Sejauh ini, Rashford kembali menunjukkan performa impresifnya bersama Manchester United, tepatnya setelah kursi kepelatihan diduduki oleh Erik ten Hag.

Terbukti, Marcus Rashford telah membukukan 9 gol dan 3 assist dalam 20 pertadingan yang dilakoni bersama Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut sangat berbeda dengan catatan Rashford pada musim sebelumnya, mengingat dia hanya mampu mencetak 5 gol dan 2 assist.

Roy Keane mengungkapkan bahwa Erik ten Hag adalah sosok di balik peningkatan performa yang ditunjukkan oleh Marcus Rashford.

Baca Juga

“Posisi terbaiknya adalah di sayap kiri, tetapi sejak Erik ten Hag masuk, dia berhasil mengembalikannya ke level terbaiknya,” kata Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

“Dia mengecewakan tahun lalu dan kesulitan dengan performanya. Apa yang saya lihat sekarang adalah pemain yang sama sekali berbeda, tanpa rasa takut dan penuh percaya diri,” ujarnya.

Selain itu, Roy Keane juga mengeluarkan pendapat yang mengejutkan terkait dengan performa Marcus Rashford bersama Manchester United.

Baca Juga

1. Roy Keane Sebut Rashford Bak Mesin Tempur

Legenda Manchester United, Roy Keane.

Melansir dari Sky Sports, Marcus Rashford telah mencetak 10 gol bersama Manchester United di semua ajang setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Catatan itu lantas membuat Roy Keane menyamakan Marcus Rashford dengan mesin tempur, meskipun tubuh sang pemain sebenarnya ramping.

“Kami berada di tepi lapangan ketika para pemain keluar dan dia terlihat kurus. Anda tidak ingin melawannya - semua yang terbaik. Dia terlihat seperti mesin tempur yang ramping,” ujar Roy Keane.

Bahkan, Keane mengungkapkan bahwa peningkatan performa Marcus Rashford tidak terlepas dari kepercayaan diri yang tinggi dari sang pemain. 

Hal tersebut didapatkan dari jam terbang tinggi dalam laga besar yang dilakoni oleh The Red Devils, julukan Manchester United.

Sehingga, Rashford sangat tahu betul untuk mengambil keputusan kapan harus melakukan tembakan langsung ke arah gawang, atau memberi umpan kepada rekannya.

Baca Juga

Menengok ke belakang, Roy Keane sendiri sejatinya adalah salah satu pengkritik penampilan Marcus Rashford pada musim lalu bersama juga dengan Harry Maguire. 

“Ini tentang kepercayaan diri, sekarang dia berada di puncak. Dia memainkan banyak pertandingan untuk United dan pertandingan besar untuk Inggris dalam beberapa tahun terakhir,” tambah Keane.

Baca Juga

Meski Manchester United telah mendatang Wout Weghorst ke Old Trafford, tetapi Roy Keane meminta Marcus Rashford untuk terus menjaga performanya agar menjadi pemain utama.

“Manchester United memiliki beberapa striker hebat selama bertahun-tahun, dan saya pikir mereka membutuhkan seseorang seperti itu.”

“Rashford harus mengatakan dia ingin tanggung jawab itu (menjadi pemain utama). Pemain terbaik muncul dari minggu ke minggu. Sepertinya dia sekarang menikmati tanggung jawab itu,” ujar eks legenda Man United di Liga Inggris, Roy Keane. 

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Manchester UnitedRoy KeaneLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini