x

Pencarian Masih Berlanjut, Arsenal Sasar Gelandang Fenomenal Martin Zubimendi

Jumat, 27 Januari 2023 01:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Arsenal dikabarkan sedang memantau gelandang fenomenal Real Sociedad, Martin Zubimendi menyusul kebutuhan Mikel Arteta untuk memperkuat lini tengah. (Foto: Instagram@martin_zubimendi)

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan sedang memantau gelandang fenomenal Real Sociedad, Martin Zubimendi menyusul kebutuhan Mikel Arteta untuk memperkuat lini tengah.

Sektor lini tengah menjadi perhatian khusus bagi Mikel Arteta setelah Arsenal berhasil mendatangkan Leandro Trossard dan Jakub Kiwior.

Hanya saja, empat hari menjelang penutupan jendela bursa transfer pada Januari 2023 telah membuat The Gunners memilih untuk mendatangkan gelandang baru.

Beberapa waktu lalu Arteta telah mengonfirmasi bahwa saat ini dirinya membutuhkan gelandang baru untuk mempertahankan performa tim yang mengesankan.

Keputusan tersebut dilakukan Mikel Arteta karena absennya Mohamed Elneny dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Selain itu, gelandang bertahan yang dimiliki Arsenal hanya menyisakan Thomas Partey dan Granit Xhaka yang keduanya mulai memasuki usia uzur.

Meskipun masih memiliki Albert Sambi Lokonga, tetapi gelandang berusia 23 tahun cukup jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Arteta.

Baca Juga

Alhasil, untuk mengatasi masalah tersebut keputusan terbaik yang harus dilakukan Arsenal adalah mendatangkan gelandang baru.

Hanya saja, mencari seorang gelandang baru pada bursa transfer musim dingin ini menjadi cukup sulit karena mereka harus bersaing dengan Chelsea dan Liverpool.

Kedua tim tersebut dilaporkan membutuhkan gelandang baru sehingga nama-nama seperti Martin Zubimendi, Amadou Onana dan Moises Caicedo menjadi buruan panas kali ini.

Baca Juga

1. Pencarian Gelandang Baru Terus Berlanjut

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Menjelang pertandingan Piala FA melawan Manchester City, Mikel Arteta secara terbuka mengungkapkan bahwa Arsenal membutuhkan sosok gelandang baru.

Kendati demikian untuk mendatangkan gelandang baru di paruh musim ini merupakan hal yang cukup sulit dilakukan.

“Ya, idealnya kami membutuhkan lebih banyak perlindungan di lini tengah,” kata Mikel Arteta dikutip dari Football London.

“Saat ini cukup sulit untuk mendatangkan gelandang baru. Meski demikian, kami harus mendapatkan hasil terbaik dengan pemain yang kami miliki,” sambungnya.

Melansir The Times, Arsenal dilaporkan sedang memantau Martin Zubimendi yang sedang dalam performa mengesankan bersama Real Sociedad.

Baca Juga

Namun, Sociedad diyakini tidak ingin melepaskan salah satu pemain kunci mereka sebelum pelaksanaan Liga Spanyol musim ini berakhir.

Real Sociedad juga dilaporkan telah menghalangi kepindahan tersebut dengan mengaktifkan klausul pelepasan Zubimendi sebesar 60 juta euro.

Baca Juga

Selain itu, Arsenal juga harus bersaing dengan Barcelona yang dikabarkan tertarik kepada salah satu pilar Real Sociedad.

Bahkan, Martin Zubimendi juga dirumorkan masuk dalam radar Chelsea, meskipun belum ada pergerakan dari klub asal London Barat itu.

Dengan demikian, kepindahan pada musim panas diyakini lebih memungkinkan bagi Arsenal untuk mendapatkan Martin Zubimendi.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaMoises CaicedoMartin Zubimendi

Berita Terkini