x

Pep Guardiola Bongkar Bukti Mikel Arteta Sudah Jatuh Hati ke Arsenal Jauh Sebelum Jadi Pelatih

Jumat, 27 Januari 2023 19:02 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta rupanya sudah menaruh hati ke Arsenal jauh sebelum dirinya menjadi pelatih The Gunners. Hal itu dibongkar oleh pelatih Man City, Pep Guardiola.

Menjelang putaran keempat Piala FA yang mempertemukan Man City vs Arsenal pada Sabtu (28/1/23) 03.00 dini hari WIB, Pep Guardiola membeberkan hal mengejutkan.

Pep menyatakan sebuah fakta yang tak banyak diketahui oleh publik, yakni soal kecintaan Mikel Arteta terhadap Arsenal.

Ia menjelaskan bahwa eks asistennya di Man City itu, rupanya sudah menaruh hati kepada klub asal London Utara, Arsenal, jauh sebelum menjadi pelatih seperti sekarang.

Mikel Arteta memiliki gelagat khusus tentang kecintaannya ke Arsenal semasa ia masih mendampingi Pep Guardiola di Man City.

Baca Juga

Hal ini pun yang membuat Pep tak mau mempersulit Arteta ketika mendapat tawaran dari The Gunners.

"Kami mencetak banyak gol (saat di Man City) dan dia selalu melompat kegirangan, kecuali melawan satu tim. Saya melompat, berbalik arah dan dia (Mikel Arteta) hanya duduk," kata Pep Guardiola, dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ia mengenang apa yang dirasakan oleh Arteta kala itu tak jauh berbeda dengan dirinya. Meski sama-sama menangani The Cityzen, keduanya memiliki masing-masing klub impian.

"Ini seperti saya, jika saya berlatih di sini, di mana pun, sebagai asisten dan Barcelona memanggil saya, saya akan pergi ke Barcelona," terang Pep Guardiola.

"Setiap orang memiliki mimpi dan saya tahu dia pergi ke klub impiannya, klub yang dia impikan adalah Arsenal. Aku tidak ingin menentang (keputusan Arteta ke Arsenal). Hidup ini terlalu singkat. Kamu harus terbang," pungkasnya.

Baca Juga

1. Pertemuan Dua Rekan Lama Beda Kasta

Miker Arteta (kiri) dan Fabio Vieira (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Pep Guardiola dan Mikel Arteta akan melakukan reuni di lapangan, tepatnya pada laga Man City vs Arsenal di babak keempat Piala FA.

Seperti diketahui, Arsenal jauh melampaui Man City di Liga Inggris. The Gunners saat ini bisa dibilang sebagai rajanya Premier League.

Pasalnya, tak hanya menempati puncak klasemen, mereka juga berhasil menjadi yang tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir.

Skuat asuhan Mikel Arteta membukukan 50 poin dari 19 laga. Sedangkan, Man City berada di urutan kedua dengan 45 poin.

Kemampuan keduanya akan diadu pada laga Man City vs Arsenal di Piala FA. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Baca Juga

Mengingat kedua tim bernafsu untuk mengoleksi juara sebanyak-banyaknya, baik di kancah liga maupun kompetisi lainnya.

Menelisik 5 laga terakhir Man City vs Arsenal, skuat Pep Guardiola belum mampu ditumbangkan oleh The Gunners.

Baca Juga

Namun, Arsenal yang dulu bukanlah yang sekarang, mereka kini lebih beringas di tangan Mikel Arteta. Banyak pihak memprediksi bahwa laga ini juga menjadi pertaruhan Pep Guardiola, eks bos Arteta.

Apabila The Gunners berhasil mengalahkan Man City, maka bisa dipastikan mereka layak menjuarai Premier League dan Piala FA musim 2022/2023.

Sebaliknya, jika Man City yang menang, maka Pep Guardiola berhasil mempertahankan rekor apik pertemuan dengan klub asal London Utara tersebut.

Baca Juga
ArsenalManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini