x

Jelang Cremonese vs Inter Milan, Simone Inzaghi Beberkan Kunci Kejar Napoli di Puncak Liga Italia

Sabtu, 28 Januari 2023 15:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Il Nerazzurri, Simone Inzaghi, memeberkan cara mengejar Napoli, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Cremonese vs Inter Milan. FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Pelatih Il Nerazzurri, Simone Inzaghi, membeberkan cara mengejar Napoli, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Cremonese vs Inter Milan.

Pernyataan Simone Inzaghi dikeluarkan agar timnya mendapatkan poin maksimal dalam laga Cremonese vs Inter Milan, yang tersaji di Stadion Giovanni Zini, Minggu (29/01/23) pukul 00.00 WIB.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi Inter Milan untuk menyalip Lazio dan AC Milan, sekaligus menipiskan jarak dengan Napoli.

Selain itu, duel melawan Cremonese menjadi laga yang harus dimenangkan oleh Inter Milan, jika tim besutan Simone Inzaghi ingin memperbaik catatan buruk.

Hal tersebut dikarenakan Inter Milan harus kalah dari Empoli di Stadion Giueseppe Meazza dengan skor 0-1, Selasa (24/01/23).

Baca Juga

Sehingga, Simone Inzaghi bakal menjadikan pertandingan Cremonese vs Inter Milan sebagai ajang balas dendam atas kegagalan di laga sebelumnya.

Simone Inzaghi juga menjelaskan jika para pemain Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, memiliki keinginan yang besar untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Baca Juga

“Tentu saja ya, untungnya kami akan segera kembali ke lapangan,” ungkap Simone Inzaghi dikutip dari FC Inter News.

“Saya yakin tim memiliki keinginan besar untuk balas dendam setelah pertandingan melawan Empoli,” tambah pelatih Inter Milan tersebut.

Selain itu, Simone Inzaghi juga membeberkan cara mengejar perolehan poin yang dikumpulkan oleh Napoli di Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Beberkan Kunci

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Saat ini, Inter Milan berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan mengoleksi 37 poin.

Sedangkan, Napoli menduduki takhta puncak klasemen dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 50 angka.

Sehingga, Simone Inzaghi membeberkan kunci Inter Milan mengejar ketertinggalan 13 poin dari Il Partenopei, julukan Napoli.

Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan menunjukkan permainan yang lebih teratur.

Selain itu, para pemain Inter harus terus menunjukkan penampilan yang konsisten untuk mengejar perolehan poin dari Napoli.

Baca Juga

“Semua orang akan membutuhkan lebih banyak keteraturan. Napoli memainkan kejuaraan terpisah saat ini, kemudian ada lima tim dengan poin yang sangat sedikit,” kata Simone Inzaghi.

“Kami perlu mencoba untuk lebih teratur dengan melihat dari pertandingan ke pertandingan, kami juga harus memiliki konsentrasi yang tinggi dalam setiap pertandingan yang dilakoni.”

Baca Juga

Bahkan, Simone Inzaghi menjelaskan bahwa Inter Milan harus bisa menampilkan karteristik dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

“Itu adalah karakteristik yang jelas dari tim kami dan ini penting karena pendekatan adalah aspek fundamental,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Biasanya itu adalah sesuatu yang sering kami lakukan: itu adalah karakteristik yang harus selalu ada di tim saya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

Serie A ItaliaInter MilanNapoliSimone InzaghiLiga ItaliaCremonese

Berita Terkini