x

Tiba di Belgia, Marselino Ferdinan Disambut Sandy Walsh, Minta Wejangan?

Sabtu, 28 Januari 2023 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kedatangan Marselino Ferdinan di Belgia dalam rangka mencari klub baru di Eropa disambut hangat oleh bintang naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Marselino Ferdinan di Belgia dalam rangka mencari klub baru di Eropa disambut hangat oleh bintang naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Dua penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh, diketahui sempat bertemu di salah satu restoran yang berada di Belgia.

Diketahui dari unggahan cerita di akun Instagram Sandy Walsh, Jumat (27/01/23), Sandy Walsh tampak menyambut hangat Marselino Ferdinan yang baru saja tiba di Belgia.

Sandy Walsh juga menyempatkan berswafoto dengan wonderkid Persebaya Surabaya itu.

Sandy Walsh sambut kedatangan Marselino Ferdinan di Belgia. (Foto: instastory@sandywalsh)

Ya. Kedatangan Marselino ini agaknya membuat Sandy Walsh senang. Sebab, dia bakal memiliki rekan sesama Timnas Indonesia yang akan meniti karier di Belgia.

Baca Juga

Sementara itu, pertemuan ini juga sangat berarti bagi Marselino. Sebab, dia bisa menimba ilmu dan pengalaman berharga dari Sandy Walsh yang lebih dulu mentas di Liga belgia.

Sandy Walsh sendiri saat ini membela salah satu klub kasta tertinggi Liga Belgia, yakni KV Mechelen. Bahkan, pemain itu mampu jadi sosok pilar bersama timnya.

Baca Juga

Adapun Marcelino, pemain berusia 18 tahun ini memutuskan berpisah dengan Persebaya Surabaya karena ingin mengembalikan karier sepak bolanya di Eropa, tepatnya di Belgia.

Pemain kelahiran Jakarta itu nantinya akan menjalani trial atau uji coba di salah satu klub Belgia, yakni Jong AA Gent. Kabar mengejutkan dan berbeda dengan rumor yang berbedar.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan memang santer diberitakan akan bergabung dengan klub Belgia, tetapi klub yang ramai disebut jadi tujuan baru Marselino adalah Beerschot VA. 

Baca Juga

1. Jalani Trial di Bekas Klub Kevin De Bruyne

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Namun pihak klub membantah rumor tersebut. Beerschot VA mengaku tidak menaruh minat pada gelandang muda Indonesia ini, meski mengaku kualitas yang dimiliki Marselino Ferdinan.

Baru kemudian, sebuah media Belgia, GVA, menglarifikasi bahwa klub yang akan dituju Marselino Ferdinan bukan Berschoot VA, melainkan KAA Gent.

Bahkan media Belgia itu mengklaim bahwa Marselino akan menjalani serangkaian tes dengan klub yang kini menghuni peringkat keempat Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Namun Marselino Ferdinan tidak akan langsung masuk ke tim utama KAA Gent. Jika dia mampu lolos dalam tes, Marselino akan masuk ke tim muda KAA Gent, yakni Jong KAA Gent.

Jong KAA Gent sendiri berkiprah di kasta ketiga Liga Belgia atau 1ste Nationale. Tim ini dulunya juga membesarkan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Meski hanya akan bergabung tim muda KAA Gent, hal ini dianggap sebagai langkah tepat bagi karier pemain muda yang masuk daftar 60 wonderkid terbaik dunia 2021 versi The Guardian tersebut.

Kepastian Marselino yang bakal berkarier di Belgia menambah panjang daftar pemain Indonesia yang pernah dan sedang bermain di sana termasuk Sandy Walsh di KV Mechelen.

Baca Juga

Di antaranya Syamsir Alam yang pernah mengenyam pendidikan di Liga Belgia bersama CS Vise pada 2011. Klub ini juga pernah didatangkan Yando Sofyan di waktu bersamaan.

CS Vise juga pernah merekrut bek kanan terbarik Indonesia, Alfin Tuasalamony. Sayangnya, dia kembali ke Indonesia pada 2014 setelah mencatat 49 penampilan di klub tersebut.

Kemudian ada bek Timnas Indonesia saat ini, Jordi Amat. Pemain naturalisasi ini dulunya pernah bermain di KAS Eupen sebelum hijrah ke Malaysia dan gabung Johor Darul Takzim. Semoga karier Marselino Ferdinan lebih cemerlang dari para pendahulunya.

Baca Juga
BelgiaTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshMarselino FerdinanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaJong KAA Gent

Berita Terkini