☰
x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Dirumorkan Nego dengan Penyerang Kolombia

Senin, 30 Januari 2023 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 Indonesia 2022-2023 masih bergulir. Barito Putera kini dikabarkan sedang nego dengan penyerang asing asal Kolombia, Duvier Riascos.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera melakukan perombakan pemain di bursa transfer Liga 1 2022-2023, termasuk para pemain asing juga mengalami gejolak.

Maklum, Laskar Antasari saat ini terbenam di zona merah klasemen sementara Liga 1. Perlu perubahan strategi untuk membantu tim keluar dari zona degradasi.

Keputusan yang cukup mengejutkan ketika Barito Putera akhirnya melepaskan sang top skor asal Brasil, Rafael Silva di bursa transfer.

Kabar ini memang belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Barito Putera, tetapi Rafael Silva sudah menuliskan salam perpisahan di Instagram-nya.

Baca Juga

"Saya pergi, dan saya harap kalian, teman-teman, memiliki hari yang indah," ungkap Rafael Silva, sembari mengunggah cuplikan video penampilannya bersama Barito.

"Saya bangga bisa masuk dalam sejarah klub ini, menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub," sambung pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Baca Juga

"Saya akan menyimpan kalian semua di hatiku, karena berbagi hari-hari dengan kalian semua adalah hal yang hebat. Saya berharap yang terbaik untuk Barito Putera."

Akun Instagram @informacaocoral yang kerap membahas rumor transfer pemain Brasil, mengatakan jika Rafael Silva akan pulang kampung dan membela Santa Cruz FC.

Sebagai ganti Rafael Silva, Barito Putera dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Kolombia, Duvier Riascos.

Baca Juga

1. Barito Surplus Pemain Asing, Mike Ott Dilepas?

Mike Rigoberto Gelito Ott (Mike Ott), pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022.

Kabar kedekatan Barito Putera dan striker asal Kolombia, Duvier Riascos, dituliskan oleh beberapa akun media sosial yang kerap menyebarkan rumor transfer.

"DR (Kolombia) striker nego dengan Kuning Kalimantan," tertulis akun Instagram Story akun @serdadumerahputih_1945.

Kemudian, akun @kandaboll menambahkan jika inisial DR yang dimaksud ialah Duvier Riascos.

"Striker asal Kolombia, yaitu Duvier Riascos sedang negosiasi dengan Barito Putera. Terakhir dia bermain di Liga 1 Kolombia bersama CD La Equidad Seguros SA."

Menariknya, Barito Putera saat ini sudah memiliki empat pemain asing, yakni Renan Alves, Mike Ott, lalu Gustavo Tocantins yang baru saja direkrut di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Pemain lainnya adalah Ryota Noma, yang pernah membela Barito di awal musim, tapi mengalami cedera dan tidak tampil. Kini ia sudah terdaftar lagi sebagai pemain Barito.

Rumor mengatakan jika Ryota Noma akan menggantikan posisi Mike Ott, sebagai sesama gelandang berpaspor Asia. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Laskar Antasari.

Baca Juga

Di sisi lain, Barito baru saja meresmikan perekrutan pemain lokal, Eksel Runtukahu. Sebelumnya, striker 24 tahun itu bermain untuk tim Liga 2, Sulut United.

Meski beranjak dari Liga 2, Eksel Runtukahu memiliki statistik yang cemerlang. Tampil di empat laga perdana Liga 1 2022 sebelum dihentikan, Eksel telah mencetak lima gol.

Menarik untuk menantikan aksi Eksel Runtukahu bersama Barito Putera. Apakah ia mampu menambal sektor yang ditinggal oleh Rafael Silva?

Baca Juga
Bursa TransferKolombiaBarito PuteraRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Ryota Noma

Berita Terkini