x

Robertson Blak-blakan Soal Performa Liverpool, Jurgen Klopp: Tak Salah Sih

Senin, 30 Januari 2023 13:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Kiri Liverpool, Andrew Robertson (kanan) menunjukkan ekspresi rasa tak percaya kepada rekan setimnya, Mohamed Salah usai dibobol ketiga kalinya oleh Watford dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-28.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi komentar bek kirinya, Andrew Robertson yang secara blak-blakan mengomentari performa The Reds.

Liverpool kembali harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di babak keempat Piala FA, Minggu (29/01/23).

Bertanding di markas Brighton, Liverpool yang mengusung misi balas dendam harus puas terjungkal dengan skor, 2-1.

Satu-satunya gol Liverpool hadir lewat sontekan Harvey Elliott di menit ke-30’. Sedangkan dua gol Brighton hadir lewat aksi Lewis Dunk di menit 39’ dan Kaoru Mitoma di menit 90+2’

Kekalahan atas Brighton lagi membuat Liverpool juga harus tersingkir dari ajang Piala FA musim ini. Mendapati Liverpool yang sedang jeblok, bek kiri The Reds, Andrew Robertson langsung angkat suara.

Baca Juga

“Kami harus mulai memenangkan pertandingan, mudah untuk mengatakannya, tetapi lebih sulit untuk diperbaiki dan terbukti seperti itu,” ujar Andrew Robertson seperti dilansir dari Mirror.

“Musim ini tidak cukup baik, pada pergantian tahun kami menginginkan awal yang baru. Tapi itu tidak sampai pada itu, mungkin lebih buruk,” lanjutnya.

Baca Juga

“Di liga, kami belum cukup baik, kemudian kami kalah dari Man City di EFL dengan satu gol dan sekarang kami keluar dari Piala FA. Benar-benar mengecewakan,” tambah Robertson.

Selain itu, Andrew Robertson juga menuturkan bahwa Liverpool saat ini seperti kehilangan kepercayaan diri dalam permainannya.

Mendapati Andrew Robertson yang blak-blakan mengungkapkan kondisi Liverpool, sang pelatih, Jurgen Klopp pun juga ikut angkat suara.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Beri Pembelaan

Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Nasib Liverpool memang tengah di ujung tanduk. Performa tidak konsisten yang mereka tunjukkan telah membuat mereka kocar-kacir hingga pertengahan musim ini.

Sempat mengalami kemenangan melawan Wolverhampton di Piala FA, Liverpool harus kembali menurun saat bermain imbang melawan Chelsea dan kalah lagi dari Brighton.

Perkataan Andrew  Robertson memang tak salah. Seperti dilansir dari Mirror, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut mengakui perkataan Robertson tersebut.

“Itu tidak 100 persen benar tetapi tidak 100 persen salah,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Jurgen Klopp sendiri mengakui usai Piala Dunia 2022 lalu, dirinya ingin membuat Liverpool lebih ganas lagi seperti musim-musim sebelumnya.

Baca Juga

Namun, hingga kini, hal tersebut urung terjadi karena banyak faktor yang menggerogoti tubuh Liverpool, salah satunya adalah soal cedera pemainnya.

“Tentu saja, kami menginginkan awal yang baru, itu jelas setelah Piala Dunia. Sejauh ini belum terjadi dengan baik, itu benar,” ujar Klopp.

Baca Juga

“Itu berarti kami harus terus bekerja, tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan. Ada penampilan bagus hari ini juga, momen-momen bagus yang perlu kami bangun,” sambungnya.

Usai tersingkir dari Piala FA, Liverpool akan kembali ke ajang Liga Inggris dengan menghadapi Wolverhampton, Sabtu (04/02/23).

Kemenangan diperlukan Liverpool untuk bisa meraih momentun dan meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam menyelesaikan musim ini.

Baca Juga

Sumber: Mirror

LiverpoolJurgen KloppBrighton & Hove AlbionLiga InggrisAndrew RobertsonOne Football

Berita Terkini