x

Masih Mandul Bareng Liverpool, Jurgen Klopp Ungkap Sisi Buruk Cody Gakpo

Sabtu, 28 Januari 2023 20:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan sisi lemah Cody Gakpo yang membuat dirinya belum mencetak gol hingga saat ini.

Liverpool saat ini memang tengah mengalami fase yang cukup pelik, tak hanya soal urusan performa yang tidak stabil akan tetapi juga urusan produktivitas gol.

Mendatangkan Cody Gakpo untuk bisa menyelesaikan masalah gol Liverpool, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut justru melempem.

Cody Gakpo sendiri didatangkan Liverpool pada akhir tahun lalu atau tepatnya pada, Kamis (29/12/22). Gakpo diikat kontrak bersama Liverpool selama 5,5 tahun.

Liverpool saat itu setidaknya harus merogoh kocek cukup dalam sebesar 37 juata poundsterling atau setara Rp702 milar ditambah bonus 50 juta euro tergantung performa Gakpo.

Baca Juga

Kondisi Cody Gakpo usai bergabung Liverpool sendiri juga menuai sorotan. Sebab, bersama PSV Eindhoven dirinya begitu tajam.

Menjalani separuh musim dengan PSV Eindhoven, Cody Gakpo telah mampu menggelontorkan sembilan gol dan 12 assist dalam 14 penampilannya di Liga Belanda (Eredivisie).

Baca Juga

Entah apa yang saat ini sedang menghinggapi Cody Gakpo hingga dirinya belum mampu memberikan kontribusi gol bagi Liverpool.

Sepertinya, masalah adaptasi menjadi jawaban yang cukup masuk akal terkait performa Gakpo yang bisa disebut belum nyetel saat berseragam Liverpool.

Namun, daripada bertanya-tanya, ternyata sang pelatih, Jurgen Klopp telah menjabarkan sisi lemah Cody Gakpo yang membuatnya masih terlihat tumpul.

Baca Juga

1. Sisi Lain Cody Gakpo

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith

Belum mampu tampil maksimal sepertinya telah membuat Jurgen Klopp membuka kartu as terkait apa yang mejadi titik lemah Cody Gakpo.

Seperti dilansir dari Thisisanfield.com, Jurgen Klopp mengutarakan adanya ketergesa-gesaan yang kerap ditunjukkan oleh Gakpo.

Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmun itu juga menyebut Cody Gakpo kerap berada di posisi yang tidak tepat saat menerima bola.

“Dalam pertandingan, dia sedikit terburu-buru, dan di terkadang tidak berada posisi yang tepat,” ujar Jurgen Klopp.

Meski mengungkapkan kejujurannya terkait performa pemain berusia 23 tahun tersebut, Jurgen Klopp tetap memberikan sokonogan.

Baca Juga

Jurgen Klopp menyebut secara internal hubungannya dengan Cody Gakpo tetap baik-baik saja dan mengatakan Gakpo adalah pemain yang cerdas.

“Secara internal semuanya baik-baik saja. Dia baik-baik saja. Dia anak yang cerdas, dia benar-benar ingin belajar, pendengar yang sangat baik, jadi semuanya baik-baik saja dengannya,” tambah Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Cody (Gakpo), jelas merupakan aset yang sangat penting lagi. Seperti konektor (dalam permainan kami),” pungkas Klopp.

Liverpool akan kembali melakoni laga berat di babak keempat Piala FA, Minggu (29/01/23) malam melawan Brighton & Hove Albion.

Dalam laga tersebut akan bisa menjadi ajang pembuktian lagi untuk Cody Gakpo dalam urusan membuka keran golnya bersama Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Thisisanfield.com

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini