x

Hadirnya Hakim Ziyech Bisa Bikin Pertahanan PSG Tambah Kuat, Kok Bisa?

Selasa, 31 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Hadirnya Hakim Ziyech dari Chelsea pada bursa transfer rupanya bisikin pertahanan raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), tambah kuat,

INDOSPORT.COM – Hadirnya Hakim Ziyech dari Chelsea pada bursa transfer rupanya bisikin pertahanan raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), tambah kuat. Kok bisa?

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, masih berusaha memperdalam skuadnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Terlebih lagi, tim berjuluk Les Parisiens itu menghadapi ancaman dari Lens yang kini menghuni peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, terpaut tiga angka saja dari PSG.

Pasukan Christophe Galtier ini awalnya sempat ketar-ketir karena hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Reims pada Senin (30/01/23) lalu.

PSG awalnya unggul terlebih dahulu lewat gol Neymar pada (51’) dan sempat kelimpungan setelah Marco Verratti diusir wasit pada menit ke-59.

Baca Juga

Kemenangan PSG di depan mata buyar kala pemain pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun, mencetak gol pada menit ke-90+6 sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Sementara itu, Lionel Messi cs dinilai cukup beruntung karena Lens juga gagal mencuri poin sempurna seusai bermain seri 1-1 melawan Troyes.

Baca Juga

Dengan demikian, jarak poin antara Troyes dan PSG menjadi tidak berubah, tetapi hal ini tentu menjadi peringatan bagi Les Parisiens untuk tak menjatuhkan poin lagi.

Pasalnya, Lens bisa saja menyamai perolehan poin di laga-laga berikutnya bila skuad asuhan Galtier ini gagal meraih poin sempurna lagi.

Di sisi lain, demi menjaga stabilitas Paris Saint-Germain untuk tetap di peringkat pertama di Liga Prancis, hadirnya pemain anyar pada bursa transfer tentu juga memegang peranan penting.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Paris Saint-Germain ingin meminjam jasa Hakim Ziyech dari Chelsea yang menit bermain pemain asal Maroko itu kian menipis bersama The Blues.

Namun, peminjaman Hakim Ziyech yang berposisi sebagai pemain di lini serang ternyata juga bisa memperkuat lini pertahanan Paris Saint-Germain. Kok bisa?


1. Kesepakatan Ziyech Bisa Lancarkan Datangnya Skriniar

Pemain Inter Milan, Milan Skriniar

Paris Saint-Germain tentu masih mencari penyerang anyar sebelum bursa transfer musim dingin ditutup apalagi PSG harus segera mencari pengganti Pablo Sarabia yang berlabuh ke Wolves.

Maka dari itu, Paris Saint-Germain memandang pemain Chelsea, Hakim Ziyech, sebagai pengganti yang pas untuk hengkangnya Pablo Sarabia.

L’Equipe melaporkan bahwa PSG dan Chelsea tengah dalam pembicaraan lebih lanjut untuk penggaetan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sejak didatangkan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020 lalu, Hakim Ziyech memainkan 98 pertandingan yang kebanyakan sebagai pemain pengganti dan hanya melesatkan 14 gol serta 11 assist.

Surat kabar tersebut juga menambahkan bahwa jika kesepakatan Ziyech bisa dirampungkan dengan status pemain pinjaman. Hal itu juga akan membantu PSG mempunyai dana untuk mengamankan Milan Skriniar.

Baca Juga

Skriniar sendiri dikabarkan telah menyetujui kontrak bersama PSG yang membuatnya bakal bergabung ke Parc de Princess pada musim panas ini.

Namun, PSG ingin pemain itu sekarang dan diperkirakan bakal membayar 20 juta euro mengingat Inter Milan menginginkannya pergi bulan Januari 2023 ini.

Baca Juga

Hal itu juga tidak lepas dari tingkah Milan Skriniar yang mendapatkan kartu merah di laga Liga Italia antara Inter Milan vs Empoli yang berakhir dengan kekalahan Nerazzurri 0-1.

Dengan demikian, pria berusia 27 tahun itu bakal melewatkan laga melawan Cremonese yang dimenangi Inter Milan 1-2, AC Milan pada (06/02/23) dini hari WIB, dan Sampdoria (14/02/23) dini hari WIB.

Sejak bergabung dari Sampdoria pada Juli 2017 lalu, Milan Skriniar sudah melesatkan 11 gol dan 5 assist dari total 242 penampilannya bersama Inter Milan di semua ajang.

Baca Juga

Sumber: L’Equipe

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainInter MilanHakim ZiyechMilan Skriniar

Berita Terkini