x

Layak Menang atas PSIS, Luis Milla Kecewa dengan Penampilan Persib di Babak Kedua

Rabu, 1 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023, layak didapat anak asuhnya.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23), dicetak oleh Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak Taisei Marukawa. 

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, pada pertandingan tersebut Persib tampil bagus terutama di babak pertama. Sehingga, dua gol bisa dicetak oleh Persib melalui Marc Klok dan Ciro Alves.

"Saya rasa kemenangan ini menjadi hal yang normal jika melihat apa yang terjadi di lapangan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla menyadarinya penampilan pasukannya sedikit menurun, sehingga sering kehilangan bola dan tim lawan mampu mencetak satu gol melalui Taisei Marukawa.

Baca Juga

Namun, Persib masih bisa menambah satu gol di babak kedua melalui David da Silva, memanfaatkan umpan dari bek anyar Rezaldi Hehanusa.

"Tetapi tim kami memang bermain bagus di babak pertama tapi tidak begitu (bagus) di babak kedua. Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat gugup dan tidak bisa menguasai jalannya permainan," ungkapnya.

Baca Juga

Hasil kemenangan atas PSIS Semarang, membuat Luis Milla merasa senang. Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini menilai masih banyak kekurangan dari pasukannya di pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 terutama di babak pertama.

Sehingga, sebelum menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 2022-2023, Luis Milla akan berusaha membenahi kekurangan anak asuhnya, agar penampilan skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi. 

"Kami harus bisa membenahi hal ini. Saya merasa sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak, kami harus melakukan perbaikan hari demi hari supaya kami menjadi lebih baik," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Hadapi PSS Sleman

Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Sementara itu, kemenangan atas PSIS Semarang membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2022-2023 dalam 13 pertandingan.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih 10 kemenangan dan dua kali imbang, dengan hasil di pekan ke-21 ini maka catatan positif Persib di tangan Luis Milla kembali bertambah.

Selain itu, tambahan tiga poin dari pertandingan pekan ke-21, membuat Persib kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 42 poin.

Sedangkan peringkat kedua dan ketiga, ditempati oleh Persija Jakarta dan PSM Makassar. Kedua tim tersebut, memiliki poin yang sama yakni 41 poin dari 21 pertandingan yang dilakoninya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setelah pertandingan menghadapi PSIS Semarang, Persib akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman. 

Baca Juga

Pertandingan menghadapi PSS Sleman, rencananya akan digelar pada 5 February 2023. Meski demikian, belum dipastikan stadion yang akan digunakan skuad Maung Bandung untuk laga tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, pada pertandingan pekan ke-20, tim Persib menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, 26 Januari 2023 untuk menjamu Borneo FC.  

Persib tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai home base lantaran Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini