x

Sukses Melaju ke Final Carabao Cup, Erik ten Hag Bongkar Penampilan Buruk Penggawa Manchester United

Kamis, 2 Februari 2023 11:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, tetap mengupas kesalahan para pemainnya, meski Manchester United mampu menang atas Nottingham Forest di babak semifinal Carabao Cup. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, tetap mengupas kesalahan para pemainnya, meski Manchester United mampu menang atas Nottingham Forest di babak semifinal Carabao Cup.

Erik ten Hag merasa kurang puas dengan penampilan pemainnya dalam laga antara Manchester United vs Nottingham Forest, yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (02/02/23) dini hari.

Padahal pertandingan semifinal Carabao Cup antara Manchester United vs Nottingham Forest berakhir dengan skor 2-0.

Anthony Martial dan Fred menjadi sosok pemain yang membuat Man United menaklukan Nottingham Forest, dengan gol yang dicetak pada menit 73, dan 76.

Kemangan itu menegaskan ketangguhan dari anak asuh Erik ten Hag dalam kompetisi Piala Liga Inggris, atau Carabao Cup.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United juga berhasil menang tiga gol tanpa balas di pertandingan leg pertama melawan Nottingham Forest.

Hasil tersebut lantas membuat tim besutan Erik ten Hag berhak untuk melangkah ke partai final Carabo Cup musim ini.

Baca Juga

The Red Devils, julukan Manchester United, akan menghadapi Newcastle di partai final, mengingat mereka juga menang atas Southampton dengan agregat 3-1.

Pertandingan final Carabao Cup antara Manchester United melawan Newcastle akan berlangsung di Wembley Stadium, (26/02/23).

Maka dari itu, Erik ten Hag tetap mengupas beberapa kesalahan yang dilakukan para pemainnya dalam laga Man United vs Nottingham Forest.

Baca Juga

1. Ten Hag Kupas Kesalahan Para Pemainnya

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Erik ten Hag merasa tidak puas dengan penampilan yang ditunjukkan pemain Manchester United di babak pertama melawan Nottingham Forest.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh penggawa The Red Devils di babak pertama.

Ten Hag lantas mengungkapkan bahwa permainan Manchester United di babak pertama memiliki tempo yang lambat. Sehingga, peluang yang mampu diciptakan hanya sedikit.

“Babak pertama tidak bagus, saya akan jujur. Saya pikir itu profesional bagaimana kami bermain, tetapi tempo terlalu rendah juga. Lambat dan kami tidak menciptakan peluang.”

“Kami memberi mereka dua peluang bagus dan itu tidak boleh terjadi. Tapi saya pikir babak kedua lebih baik,” ungkap Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga

Selain itu, Erik ten Hag mengaku furstasi dengan penampilan pemain Manchester United yang dianggap kurang pintar.

Pasalnya, Bruno Fernandes cs terlalu gampang untuk dipancing keluar dari posisinya oleh skema permainan Nottingham Forest.

Baca Juga

Maka dari itu, Nottingham Forest mampu menciptakan dua peluang berbahaya ke gawang Man United, yang dijaga oleh Tom Heaton.

“Frustrasi, itu kata yang besar. Saya pikir ketika Anda memainkan permainan seperti itu, Anda harus sedikit pintar dan jangan pergi dan mereka membuat jebakan,” tambah Ten Hag.

“Jangan masuk, jangan memberikan apa pun karena Anda tahu, pada titik tertentu, mereka harus datang dan mereka ingin kembali ke permainan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester United

Manchester UnitedPiala Liga InggrisNottingham ForestLiga InggrisCarabao CupErik ten Hag

Berita Terkini