☰
x

Melempem, Darwin Nunez Curhat Gagal Penuhi Ekspektasi Jurgen Klopp di Liverpool

Jumat, 3 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Reaksi Darwin Nunez di laga Liverpool vs Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez akhirnya buka suara terkait performanya yang belum mampu memenuhui ekspektasi pelatih Jurgen Klopp.

Sudah enam bulan berjalan, pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez terus mendapatkan sorotan yang begitu tajam dari para penggemar sepak bola.

Sebab, performa apik yang sebelumnya mampu ia tunjukkan saat masih berseragam Bernfica gagal ia perlihatkan saat membela Liverpool.

Darwin Nunez sendiri didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas yang lalul. Ia menjadi sosok untuk menggantikan peran Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Alih-alih langsung memberikan gelontoran gol bagi Liverpool, Darwin Nunez justru masih terlihat beradaptasi dengan permainan Liverpool.

Baca Juga

Hingga pertengahan musim ini, pemain berkebangsaan Portugal itu tercatat baru menggelontorkan 10 gol dari 25 penampilannya bersama Liverpool di semua ajang.

Padahal, harapannya para penggemar Liverpool saat Nunez datang begitu besar, termasuk mampu menjadi pesaing bagi bomber Man City, Erling Haaland.

Baca Juga

Selama di Liverpool, Darwin Nunez sendiri memang kerap memperlihatkan tekad bermainnya. Akan tetapi sorotan kerap datang dari penyelesaian akhirnya.

Beberapa kali saat sudah berada di depan gawang, Darwin Nunez kerap salah dalam mengarahkan bola. Gol pun kerap urung terjadi bagi Liverpool.

Terbaru, menyadari belum apiknya performa yang ia tunjukkan. Darwin Nunez pun akhirnya mulai angkat suara.

Baca Juga

1. Nunez Belum Mampu Penuhi Keinginan Klopp

Darwin Nunez membuang peluang emas yang didapatkannya di laga Man City vs Liverpool di Piala Liga Inggris (23/12/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Entah menjadi beban atau tidak karena kerap dianggap sebagai salah satu tumpuan besar di Liverpool, Nunez tetap harus bangkit.

Terbaru, seperti dilansir dari Mirror, Darwin Nunez akhirnya mulai buka suara terkait performanya musim ini bersama Liverpool.

Pemain berusia 23 tahun tersebut bersuara dan mengakui bahwa performanya saat ini memang belum mampu memenuhi keingingan Jurgen Klopp.

Namun, Darwin Nunez juga menyatakan bahwa dirinya juga akan terus belajar dari situasinya sekarang di Liverpool.

"Saya kira dia (Klopp) ingin melihat apa yang saya tunjukkan di Benfica. Sebagai contoh, laga kontra Liverpool tahun lalu, saya bermain sangat bagus di sana," kata Nunez.

Baca Juga

"Saya sendiri merasa bahwa saat ini memang saya belum bermain bagus, tapi saya selalu ingin berkembang. Saya terus mencoba berkembang setiap hari."

"Klopp tahu bahwa kekuatan saya terletak di kecepatan, berlari ke ruang kosong di lapangan. Dia juga memberi tahu saya untuk bermain lebih tenang, bahwa saya perlu lebih banyak bergerak," lanjut Nunez.

Baca Juga

"Dia berkata bahwa saya adalah pemain berkualitas. Jadi, kurang lebih itulah yang dia minta dari saya, dan tentu saja saya harus mencetak gol," tandasnya.

Liverpool saat ini memang memerlukan magis dari Nunez untuk segera bangkita dari keterpurukan mereka di musim ini.

Liverpool saat ini harus puas terlempar dari persaingan gelar juara Liga Inggris setelah hanya mampu duduk di posisi ke sembilan klasemen dengan 29 poin.

Baca Juga

Sumber: Mirror

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini