x

Bakal Permanenkan Joao Felix, 3 Pemain yang Bisa Jadi Alat Barter Chelsea ke Atletico Madrid

Senin, 6 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga pemain yang bakal jadi alat barter Chelsea demi bisa memperpemanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Seperti yang diketahui, Joao Felix saat ini memang membela Chelsea. Akan tetapi, ia berseragam The Blues dengan status pinjaman dari Atletico.

Tim asal London Barat itu sendiri mengajukan proposal peminjaman ke Atletico pada Januari 2023, dengan mahar sebesar 11 juta euro (Rp179 miliar).

Tak hanya memberi mahar besar untuk transfernya, Chelsea juga menanggung gaji pemain berusia 23 tahun itu selama masa peminjaman ini.

Diketahui, peminjaman ini tak disertai opsi apapun. Sehingga eks penggawa Benfica itu akan pulang ke Atletico setelah masa peminjamannya usai, yakni Juni 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, ada rumor Chelsea bisa memperpamenkan Joao Felix di Juni 2023 atau bursa transfer musim panas nanti dari Atletico Madrid.

Hal ini dikarenakan hubungan baik kedua tim yang telah lama berlangsung, terutama dalam urusan jual beli pemain sejak zama Jimmy Floyd Hasselbaink.

Baca Juga

Tetapi untuk mempermanenkan Joao Felix, Chelsea harus siap mengeluarkan dana besar. Pasalnya sebelum dipinjamkan ke London, ia sempat meneken kontrak hingga 2027.

Dengan kemungkinan mengeluarka dana besar, Chelsea pun bisa saja terhalang dengan Financial Fair Play (FFP). Apalagi tim berjuluk The Blues ini telah jor-joran dalam enam bulan terakhir.

Agar tak mengeluarkan dana besar, Chelsea pun bisa memberikan penawaran berupa tukar guling pemain atau barter dengan Atletico Madrid demi bisa mempermanenkan Joao Felix. Siapa pemain yang bisa ditawarkan The Blues?

Baca Juga

1. Para Pemain Rentan Cedera

Aksi individu pemain Chelsea, N’Golo Kante

1. N’Golo Kante

Chelsea bisa menawarkan N’Golo Kante kepada Atletico Madrid untuk mengurangi harga Joao Felix yang setinggi langit di musim panas nanti.

Tapi agar bisa melakukan tukar guling pemain tersebut, The Blues harus memperpanjang kontrak pemain asal Prancis itu karena kontraknya bakal habis pada Juni 2023 nanti.

Saat ini, pihak Chelsea pun tengah membicarakan kontrak baru dengan Kante. Diyakini kontrak yang ditawarkan adalah kontrak jangka pendek.

Atletico sendiri sudah memantau Kante sejak Januari 2023 lalu dan berhasrat merekrutnya pada musim panas 2023 nanti saat kontraknya habis.

Sehingga, jika Kante memperpanjang kontrak pun, Atletico diyakini tetap bersedia menerimanya jika Chelsea memasukkannya ke dalam transfer Joao Felix.

Baca Juga

2. Christian Pulisic

Jika Chelsea ingin mempermanenkan Joao Felix, maka Atletico Madrid bersedia melepasnya. Akan tetapi, Los Rojiblancos akan kehilangan pemain di lini serangnya.

Sehingga, Atletico bisa saja meminta Chelsea memasukkan nama Christian Pulisic dalam prosesnya mempermanenkan Joao Felix.

Baca Juga

Masa depan Pulisic di Chelsea sendiri juga berada dalam tanda tanya. Meski pemilik The Blues saat ini orang Amerika Serikat, pemain berusia 24 tahun ini tak punya jaminan akan bertahan.

Dengan kontraknya yang akan habis pada 2024 nanti, tak ada waktu yang lebih tepat bagi Chelsea untuk melepasnya kecuali pada bursa transfer musim panas 2023.

Karenanya, Pulisic pun bisa menjadi opsi bagi Chelsea untuk mempermanenkan Joao Felix. Diyakini Atletico pun akan menerima kedatangkan eks Borussia Dortmund itu.

Baca Juga

2. Pemain Buangan Bisa Jadi Pilihan

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

3. Romelu Lukaku

Atletico Madrid juga kehilangan penyerang tajam pada sosok Luis Suarez, sehingga hal ini bisa membuat Los Rojiblancos meminta Romelu Lukaku ke Chelsea yang ingin mempermanenkan Joao Felix.

Saat ini Lukaku menjadi opsi yang paling memungkinkan untuk menjadi alat barter bagi Chelsea dan Atletico dalam proses transfer Joao Felix.

Sebab, pemain berusia 29 tahun itu telah mengindikasikan bahwa dirinya enggan kembali ke Chelsea usai gagal total dalam kepulangannya.

Lukaku sendiri berniat bertahan di Inter Milan untuk musim depan. Akan tetapi performanya yang menurun membuat Nerazzurri juga berpikir dua kali untuk memperpanjang atau mempermanenkannya.

Dengan kondisi tersebut, Lukaku pun bisa membantu Chelsea dalam prosesnya mempermanenkan Joao Felix yang punya nilai jual fantastis.

Apalagi Lukaku punya nilai pasar mumpuni. Sehingga, Chelsea pun hanya perlu mengeluarkan sedikit dana saja untuk menebus Joao Felix.

Lukaku pun diyakini tak keberatan untuk meneruskan kiprahnya ke Atletico dan mencoba tantangan baru dengan bermain di kompetisi Spanyol.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaRomelu LukakuN'Golo KanteChristian PulisicJoao FelixOne Football

Berita Terkini