x

Jauhi Real Madrid di Papan Klasemen, Xavi Hernandez Pesan ke Anak Asuhnya untuk Tetap Waspada

Senin, 6 Februari 2023 12:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta kepada anak asuhnya untuk tetap waspada meski saat ini unggul 8 poin dari Real Madrid.

Barcelona semakin menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hingga pekan ke-20.

Barcelona berhasil menjauhkan diri usai Real Madrid mengalami kekalahan dan Blaugrana meraup kemenangan telak, 3-0, atas Sevilla di Camp Nou, Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Tigal gol Barcelona datang dari Jordi Alba di menit ke-58’, Gavi pada menit ke-70’, dan Raphinha di menit ke-79’ pertandingan.

Sedangkan, Real Madrid harus mengalami kekalahan saat mereka bertandang ke markas Real Mallorca, Minggu (05/02/23).

Baca Juga

Armada Carlo Ancelotti itu harus keok dengan skor tipis, 0-1 melalui gol bunuh diri dari penggawa mereka, Nacho di menit ke-13’.

Atas kekalahan Real Madrid dan keberhasilan Barcelona meraih kemenangan, saat ini armada Xavi Hernandez tersebut unggul delapan poin atas rivalnya itu.

Baca Juga

Barcelona hingga pekan ke-20 ini telah mengemas 53 poin, sedangkan Real Madrid masih tertahan dengan 45 poin.

Dengan merenggangnya persaingan poin ini, Barcelona setidaknya dapat sedikit bernafas lega karena jarak ini dapat menjadi momentum untuk tetap meraih hasil positif.

Namun, meski mampu menjauhkan diri dari Real Madrid, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memberikan pesan kepada anak asuhnya untuk waspada.

Baca Juga

1. Xavi Hernandez Tuntut Kewaspadaan

Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Meski berhasil memberikan jarak poin yang cukup jauh kepada Real Madrid, tampaknya hal itu belum cukup untuk membuat Xavi Hernandez tenang.

Bahkan, seperti dikutip dari Barca Blaugranes, Xavi Hernandez tetap memerintahkan anak asuhnya untuk memberikan kewaspadaan.

Xavi menuntut anak asuhnya untuk tidak menanggapi jarak delapan poin dengan Real Madrid ini secara santai.

“Itu adalah pertandingan kunci karena tim-tim di bawah telah kalah. Real Madrid tertinggal delapan poin dari kami dan meskipun ini masih awal, itu adalah jarak yang penting,” kata Xavi Hernandez.

“Kami selalu memikirkan dari mana kami berasal dan sekarang kami berada dalam situasi istimewa. Kami suka menjadi pemimpin, memiliki keuntungan ini dan perasaan baik yang diberikan tim kepada kami,” sambungnya.

Baca Juga

“Kami telah memainkan dua pertandingan yang sangat bagus minggu ini dan itu memberi kami banyak kepercayaan diri,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apakah kami tim yang paling bisa diandalkan di liga. Kami berada dalam momen yang baik, tetapi ini berubah. Kita tidak bisa santai. Ini adalah balapan yang panjang dan kami harus terus bekerja dengan kerendahan hati,” tegas Xavi.

Baca Juga

Xavi Hernandez juga menyambut jarak delapan poin dengan Real Madrid ini dengan percaya diri dan akan menjadikan momentum untuk lebih bersemangat lagi mengejar trofi.

Sejauh ini, Barcelona setidaknya telah berhasil mengamankan satu gelar, yakni gelar Piala Super Spanyol saat berhasil mengalahkan Madrid di final, 3-1.

Usai meraih kemenganan atas Sevilla dan menjauhkan jarak dengan Real Madrid, Barcelona akan menghadapi perlawan Villareal awal pekan depan.

Baca Juga

Sumber: Barca Blaugranes

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini