x

Kontrak di AS Roma akan Habis, 3 Klub Top Liga Italia yang Cocok Gaet Chris Smalling

Senin, 6 Februari 2023 19:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT. COM - Chris Smalling sepertinya bakal mendapatkan banyak tawaran dari klub top Liga Italia, menyusul situasi kontraknya di AS Roma yang segera habis.

Nasib masa depan kebersamaan Chris Smalling dengan klubnya sekarang, AS Roma, belakangan tampak makin tidak menentu.

Kontrak kerja pemain berkebangsaan asal Inggris itu di Roma diketahui akan segera habis, yakni pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Isu terbaru yang beredar, pihak sang pemain kabarnya enggan memperpanjang masa baktinya di Stadio Olimpico.

Smalling diyakini ingin mencari klub yang lebih besar dibanding Roma, demi menghiasi kariernya dengan raihan prestasi gelar juara.

Bila isu demikian benar adanya, Smalling nantinya bakal pergi meninggalkan Serigala Ibu Kota dengan status bebas transfer.

Mengingat performa Smalling di Roma tergolong cukup mengesankan, rasanya tak sulit baginya mendapatkan klub baru yang sesuai kriterianya.

Terutama di antara klub-klub top Liga Italia, pasti ada setidaknya satu yang benar-benar maju serius mengajak Smalling bergabung.

Berikut kami jabarkan deretan klub top Liga Italia yang sekiranya cocok untuk mengejar jasa Smalling. 


1. Juventus

Chris Smalling saat memperkuat AS Roma

Juventus menjadi salah satu klub top Liga Italia yang sekiranya cocok untuk mengejar Chris Smalling di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kiprah Juve musim ini memang jauh dari kata mujur, awal musim hancur lebur, sekarang malah kena sanksi pengurangan poin akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

Namun identitas sejati Juve tetaplah merupakan salah satu klub terbesar di pentas sepak bola Italia.

Berbekal reputasi mentereng tim, Juve jelas bisa percaya diri mengajukan tawaran supaya Smalling mau pindah ke Turin musim depan.

Apalagi, belakangan memang tersiar kabar kalau Si Nyonya Tua sedang intens memantau perkembangan kondisi Smalling di Roma.

Asalkan Smalling benar enggan memperpanjang kontraknya dengan Roma, dan Juve mampu melancarkan tawaran menggiurkan, bukan mustahil nantinya kita bisa melihat eks bek Manchester United itu berseragam zebra putih hitam.

Baca Juga

Inter Milan

Inter Milan juga termasuk tim top Liga Italia yang sekiranya cocok untuk mengejar Chris Smalling dari AS Roma.

Kinerja lini belakang Inter musim ini terlihat cukup mengenaskan, karena sudah kebobolan 26 gol dari 21 laga Liga Italia.

Angka tersebut menjadi yang terburuk di antara tim-tim penghuni lima besar papan atas Serie A.

Mengingat Smalling merupakan salah satu bek berkualitas di Liga Italia, jelas bila Inter layak dikatakan pas buat mengajak Smalling bergabung.

Apalagi Inter punya reputasi mentereng sebagai klub top Liga Italia, sehingga bukan mustahil Smalling akan tergoda pindah ke klub berjuluk Nerazzurri itu.


2. AC Milan

Chris Smalling saat menanduk bola dalam pertandingan Serie A Italia giornata ke-13 antara AS Roma vs Brescia, Minggu (24/11/19) malam WIB.

AC Milan rasanya juga tak mau ketinggalan untuk mencoba kesempatan mendapatkan bek berkualitas dan gratis seperti Chris Smalling.

Apalagi situasi Milan musim ini memang terlihat cukup mengenaskan selaku tim pemegang label juara bertahan Liga Italia.

Milan kini terdampar di urutan enam klasemen sementara, dengan kinerja lini belakang yang sudah menderita 30 kali kebobolan.

Baca Juga

Jika Milan ingin memperbaiki prestasi sekaligus performa barisan pertahanannya, usaha mendapatkan Smalling jelas layak untuk diupayakan secara serius.

Tinggal kita nantikan saja, bagaimana nasib kelanjutan karier sepak bola Chris Smalling? Bertahan di AS Roma, atau pindah ke klub top Liga Italia lainnya?

AS RomaChris SmallingLiga Italia

Berita Terkini