x

Lini Tengah Makin Gacor, Inter Milan Segera Permanenkan Gelandang Muda Empoli

Selasa, 7 Februari 2023 23:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Inter Milan dikabarkan telah mengaktifkan pembelian secara permanen gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani, untuk memperkuat lini tengah. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Inter Milan dikabarkan telah mengaktifkan pembelian secara permanen gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani, untuk memperkuat lini tengah.

Meski sempat kewalahan di awal pelaksanaan Liga Italia (Serie A) 2022-2023, tetapi kini Inter Milan telah menjadi sebuah tim yang susah untuk dikalahkan.

Kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan di awal pekan ini turut menambah jumlah koleksi poin untuk membantu mereka bersaing di puncak klasemen.

Pasalnya, saat ini Nerazzurri berhasil merebut posisi runner-up dan menenggelamkan pasukan Stefano Pioli ke urutan keenam di Liga Italia musim ini.

Kendati demikian Inter Milan masih berusaha untuk memperkuat skuad Simone Inzaghi dengan menebus peminjaman Kristjan Asllani dari Empoli.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano jika Inter telah mencapai kesepakatan kepindahan Asllani dari Empoli secara permanen.

La Beneamata harus mengeluarkan biaya sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp181 miliar) untuk mengaktifkan klausul kewajiban pembelian Asllani.

Baca Juga

“Inter telah mengaktifkan klausul kewajiban pembelian untuk gelandang Albania Kristjan Asllani dari Empoli dengan kepindahan permanen sebesar 10 juta euro,” kata Fabrizio Romano.

“Kesepakatan juga mencakup bonus setelah perjanjian ditandatangani pada musim panas lalu,” pungkas laporan tersebut.

Kepindahan ini tentu cukup menarik karena Inter Milan bisa mendapatkan pemain muda potensial hanya dengan menebus biaya sebesar 10 juta euro untuk Kristjan Asllani dari Empoli.

Baca Juga

1. Pemain Muda Potensial

Kristjan Asllani

Gelandang berusia 20 tahun, Kristjan Asllani, diyakini bisa menjadi sosok pemain bintang di masa mendatang, meskipun masih memiliki waktu bermain yang minim.

Sejauh ini Asllani telah memainkan 12 pertandingan, namun dari seluruh penampilan yang sudah dia lakukan terjadi dari bangku cadangan.

Dia juga pernah menjadi pilihan pertama Inzaghi ketika melawan AS Roma pada Oktober 2022 lalu tetapi klub justru mengalami kekalahan 1-2.

Kendati demikian, hal tersebut telah menjadi langkah awal yang bagus mengingat gelandang bertahan asal Albania itu masih berusia 20 tahun.

Dengan usia yang masih muda itu, gelandang bertahan Asllani juga telah memiliki pengalaman menarik berkat tampil dalam 35 pertandingan di Liga Italia.

Baca Juga

Dari 35 penampilan yang sudah ia lakukan di Liga Italia baik di Empoli ataupun Inter Milan, Asllani mampu mencatatkan satu gol dan satu assist.

Untuk itu, kepindahan ini bisa menjadi langkah cerdas bagi Inter Milan. Pasalnya, mereka tidak perlu merogoh biaya terlalu dalam demi mendatangkan gelandang bertahan potensial.

Baca Juga

Sementara itu, skuad Simone Inzaghi juga dilaporkan sudah mulai mengalami peningkatan di mana Romelu Lukaku siap turun ke lapangan sejak menit pertama.

Terobosan yang dilakukan Lukaku tentu menjadi harapan bagi Inter Milan karena dia bisa menjadi opsi lain selain menduetkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferInter MilanEmpoliLiga ItaliaKristjan Asllani

Berita Terkini