x

Jika PSG Kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions, Kylian Mbappe Ancam Hengkang

Rabu, 8 Februari 2023 23:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe diprediksi akan hengkang ke klub lain, jika timnya kalah dari Bayern Munchen di fase 16 besar Liga Champions 2022/23.

PSG akan menjamu Bayern Munchen pada leg ke-1 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.di markasnya, Parc des Princess.

Duel PSG vs Bayern Munchen dijadwalkan berlangsung di Parc des Princes pada Selasa (14/2/23) pukul 03.00 dini hari WIB.

Les Parisiens lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup H. Di fase grup mereka berhasil menang 4 kali dan seri 2 kali.

Torehan tersebut jauh dari kata sempurna jika dibandingkan dengan sang lawan, Bayern Munchen meraih poin sempurna di grupnya dengan mencetak 18 gol dan hanya 2 kali kebobolan.

Baca Juga

Pertandingan ini jelas menjadi perhatian khusus bagi Christophe Galtier selaku pelatih PSG. Di samping ia harus dituntut menang, ada ancaman nyata dari bintang kecilnya dalam skuat.

Ya, Kylian Mbappe, pemain muda yang mendapat berbagai keistimewaan di Parc des Princes, diprediksi akan pindah klub jika timnya kalah dari Bayern Munchen, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

Meski bertabur pemain bintang, PSG sampai saat ini belum bisa meraih titel Liga Champions. Di leg pertama nanti, Mbappe dipastikan absen akibat cedera.

Ia baru diperkirakan merumput lagu pada 8 Maret mendatang. Apabila Les Parisiens tersingkir dari Liga Champions melawan Munchen, maka otomatis Mbappe tak punya kesempatan unjuk gigi.

Adapun leg kedua PSG vs Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2022/23 akan digelar pada tanggal (9/3/23) mendatang.

Baca Juga

1. Magis Lionel Messi

Aksi Lionel Messi di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Lionel Messi bisa dibilang sebagai satu-satunya pemain PSG yang paling berpengalaman melawan Bayern Munchen.

Sejauh ini jawara Piala Dunia 2022 itu sudah enam kali tampil melawan Bayern Munchen bersama Barcelona, di mana hasilnya adalah 2 kali menang, 1 imbang dan 3 kalah.

Tercatat, La Pulga mencetak 4 gol dalam enam penampilan melawan raksasa Bundesliga tersebut. Tentunya, dia akan yang paling diandalkan PSG di babak 16 besar nanti.

PSG sendiri pasti berharap Lionel Messi bisa kembali menampilkan magisnya seperti di Piala Dunia 2022 kemarin, di mana ia mencetak 7 gol, membawa Argentina juara dan menjadi pemain terbaik.

Di lain sisi, eks bek Timnas Prancis, Bixente Lizarazu menilai bahwa pelatih PSG, Christophe Galtier terlalu mengandalkan trio bomber maut mereka, Messi, Neymar dan Mbappe.

Baca Juga

Oleh karena itu, ketika salah satu dari ketiganya absen, skuat PSG kebingungan mencari penambal kebocoran di lini serangnya.

"Mengkhawatirkan tapi setelah Bayern, itu juga bukan mesin giling. Mereka juga kesulitan, jadi bisa diseimbangkan. Tapi memang benar Christophe Galtier, kami mendapat kesan bahwa dia masih mencari timnya, keseimbangannya."

Baca Juga

"Dan sejauh ini dia tidak dapat menemukannya. Tim ini selalu bergantung pada bintangnya. Jelas, absennya Kylian Mbappé di pertandingan pertama adalah masalah besar karena dia menakuti semua pertahanan dengan kualitas kecepatannya, kedalamannya. Paris Saint-Germain jelas kurang berbahaya tanpa Kylian Mbappé."

Tentunya dalam laga ini, Bayern Munchen jauh lebih diuntungkan dalam kesiapan skuat mereka. Selain mencuri poin, kemenangan atas PSG bisa memperbaiki tren buruk dalam 5 laga sebelumnya.

Bayern Munchen harus segera memperbaiki penampilan Die Roten, mengingat mereka saa ini dihadapkan dengan masalah kreativitas lini tengah yang buntu.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda 

Lionel MessiLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainPSGOne FootballChristophe Galtier

Berita Terkini